Sukses

Bank BRI Kembangkan Aplikasi BRI Monitoring Online LPG

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola. Brimola merupakan aplikasi berbasis web dan mobile apps yang mempermudah transaksi dan monitoring penyaluran LPG oleh agen, pangkalan, dan pertamina.

Melalui website Brimola, agen LPG dapat mendaftarkan pangkalan-pangkalan LPG, memonitoring pesanan dan update informasi status pesanan LPG dari pangkalan secara real time. Sedangkan, pada aplikasi Brimola apps pangkalan agen dimudahkan dalam berbagai kebutuhan transaksi jual beli.

Mulai dari monitoring pemesanan, pengecekan status pembayaran, update informasi pengiriman barang, status pembayaran, pencetakan laporan, hingga kuota pembelian LPG.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto mengungkapkan melalui Brimola kegiatan jual beli LPG 3 kg diantara pemasok dilakukan secara non tunai atau cashless dan menjadi lebih mudah, aman serta praktis.

“Dalam kondisi dengan koneksi internet yang kurang baik, Brimola juga dapat digunakan dengan mode sms plain text untuk pembayaran menggunakan sms banking,” tambah Bambang.

Hingga Juni 2019, jumlah Agen LPG 3 Kg mencapai 1.213 dengan jumlah pangkalan sebanyak 51.692. Transaksi e-channel BRI seperti transaksi melalui internet banking, mobile banking, EDC, ATM, kantor BRI, dan Agen BRILink yang dilakukan oleh Agen maupun Pangkalan LPG dimaksud telah mencapai 1,38 triliun.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini