Sukses

Rayakan HUT RI, 321 Pusat Perbelanjaan Beri Diskon hingga 74 Persen

Indonesia Great Sale 2019 diharapkannya mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) akan menggelar diskon besar-besaran Indonesia Great Sale 2019. Program belanja serempak pusat perbelanjaan ini akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT RI ke-74, yakni pada 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

Tak tanggung-tanggung, diskon yang ditawarkan dalam program ini beragam hingga setara umur negara, yakni 74 persen. Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan mengatakan, bakal ada banyak toko mulai dari gerai makanan hingga fesyen di pusat perbelanjaan yang menawarkan diskon atau promo potongan harga. Upaya ini disebutnya sengaja dilakukan untuk menarik lebih banyak pengunjung ke mal dan melakukan transaksi secara offline.

"Kami juga berharap, melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja, mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis," ujar dia saat sesi konferensi pers di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Dia menyampaikan, diskon besar-besaran ini akan dimulai secara serentak di 321 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia pada 14 Agustus mendatang, seperti di Gandaria City, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Lippo Plaza Medan, Mal Pekanbaru, Palembang Square Mall, Summarecon Mall Serpong, hingga Lippo Plaza Kupang.

Indonesia Great Sale 2019 juga diharapkannya mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen. Optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Tanah Air, ditambah dengan kehadiran berbagai UMKM dalam event tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Pengunjung

Pada kesempatan serupa, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata Vita Datau menyatakan, pemerintah menyambut baik kegiatan Indonesia Great Sale 2019 yang dianggapnya mampu menjadi daya tarik wisata belanja tahunan bagi warga lokal maupun wisatawan asing.

"Event great sale memang telah menjadi magnet bagi para Shopaholic. Ini dirasakan oleh negara-negara tetangga di ASEAN seperti Malaysia dengan Mega Sale, Singapura dengan Singapore Great Sale serta Thailand dengan Amazing Thailand Great Sale. Ajang-ajang di negara-negara tersebut bahkan menjadikan warga Indonesia sebagai target pasarnya, karena kegemaran orang Indonesia berbelanja," tuturnya.

"Oleh karenanya sudah saatnya menjadi destinasi belanja bagi warganya sendiri, dengan cara memiliki event great sale tahunan, dengan waktu yang sama setiap tahunnya karena ini sekaligus menjadi magnet untuk wisatawan asing untuk datang dan berbelanja wisata di Indonesia," dia menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.