Rayakan Ultah, Miliarder Kylie Jenner Sewa Kapal Rp 3,5 Triliun

Oleh Tommy Kurnia pada 06 Agu 2019, 07:00 WIB
Kylie Jenner

Liputan6.com, Oxnard - Miliarder termuda di dunia, Kylie Jenner, segera merayakan ulang tahunnya ke 22 pada 10 Agustus mendatang. Seperti gadis muda kebanyakan, ia pasti memilih venue spesial untuk menggelar pesta, dan pilihan Kylie jatuh ke sebuah kapal mewah.

Ukuran kapal tersebut akan seluas lapangan football dan harga sewanya mencapai USD 250 juta atau Rp 3,5 triliun (USD 1 = Rp 14.267). Kapal itu muat untuk 22 undangan dan 29 kru, demikian laporan Cosmopolitan.

Kapal mewah itu bernama Tranquility dan memiliki 10 kabin, sebuah helipad, sauna, salon kecantikan, movie theater, kolam renang, jacuzzi, dan steam room.

Biaya sewanya mencapai USD 1,2 juta (Rp 17,1 miliar) per minggu. Tentunya itu bukan apa-apa bagi Kylie Jenner yang punya harta USD 1 miliar (Rp 14,2 triliun). TMZ memprediksi kapal itu akan berlayar ke wilayah Mediterrania untuk ulang tahun Kylie.

Baru-baru ini, sang miliarder juga muda sedang tersandung sensasi karena memakai baju bertemakan dolar. Kylie berkata baju itu adalah tema Birthday Collection yang meluncur 10 Agustus mendatang untuk Kylie Cosmetics.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kylie ✨ (@kyliejenner) on

Meski kontroversial, baju dolar Kylie Jenner terbukti menarik perhatian warganet. Foto-foto terkait gaya tersebut mendapat like mulai dari 1,8 juta hingga 4 juta.

2 of 4

Miliarder Kylie Jenner Lawan Body Shaming di Instagram

Kylie Jenner
Kylie Jenner dituduh melakukan plagiarisme. (Neilson Barnard / AFP)

Miliarder muda Kylie Jenner membela tubuh temannya yang dikomentari warganet di Instagram. Kejadian ini menimpa sahabat Kylie, yaitu Anastasia Karanikolaou.

Melansir Cosmopolitan, pada sebuah postingan di Instagram, Anastasia menampilkan foto tubuhnya yang terbuka di akun @stassibebaby, kemudian salah satu pengikutnya mengira foto tersebut dialter alias diedit.

"Saya akan menghapus foto ini, kulit area privatmu terlipat, sehingga membuat foto ini tampak diedit," komentar seorang influencer Instagram. Komentar itu mendapat lebih dari 3.000 likes.

Miliarder Kylie Jenner langsung turun tangan dan membalas komenter tersebut dengan akun pribadinya @kyliejenner. Ia menegaskan agar orang tidak membahas paha atau area pribadi sahabatnya.

"Jangan bawa-bawa paha tebalnya!" ujar Kylie Jenner. Balasan itu mendapat hampir 60 ribu likes.

Meski sukses, miliarder muda ini juga merasakan bullying. Pada 2016, ia meluncurkan kampanya #IAmMoreThan untuk membagi kisah orang-orang yang menuntaskan tantangan berat dalam hidup mereka.

Kylie mendapat predikat miliarder tahun ini versi Forbes. Ia menjadi miliarder berkat kesuksesannya berbisnis kosmetik.

3 of 4

Ibunda Sebut Kylie Jenner Jadi Miliarder karena Keringat Sendiri

Kim Kardashian dan Kylie Jenner
Kim Kardashian dan Kylie Jenner (dok. @kyliejenner/https://www.instagram.com/p/BqaizxDnzxQ/Putu Elmira)

Status Kylie Jenner sebagai miliarder termuda di dunia sempat menuai perdebatan. Ada yang menilai ia menjadi miliarder bukan karena usaha sendiri (self-made) melainkan.

Kylie mendapatkan dukungan dari sang ibunda, Kris Jenner. Sosok ibu di klan Kardashian-Jenner ini memastikan Kylie berusaha sendiri menjadi pebisnis meski memang tumbuh sebagai orang kaya.

"Kamu bisa bilang ada beberapa hal yang diberikan ke mereka (anak-anak keluarga Jenner), tetapi mereka bekerja sangat keras untuk mencapai pekerjaan mereka saat ini," ujar Kris seperti dikutip people.

"Uang yang dia (Kylie) hasilkan adalah miliknya sendiri," imbuh Kris.

Kylie disebut membuka bisnis kosmetiknya dengan uang tabungannya sendiri. Sejak usia belia, Kylie memang telah aktif sebagai seleb dan model.

Sang ibunda pun menyebut Kylie sebagai teladan yang baik karena segala kerja keras dan gagasan bisninya. "Ia mengucurkan darah, keringat, dan air mata pada pekerjaannya," ujar Kris.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by