Sukses

Listrik Padam, Bank Mandiri Pastikan Layanan Berjalan Normal

PT Bank Mandiri (Persero) memastikan layanan beroperasi normal karena seluruh jaringan kantor cabang memiliki genset untuk mem-backup pasokan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) memastikan layanan beroperasi normal karena seluruh jaringan kantor cabang memiliki genset untuk mem-backup pasokan listrik.

"Meski demikian, kami memperkirakan beberapa ATM yang berlokasi di luar cabang Bank Mandiri atau di gedung yang tidak memiliki genset, akan mengalami gangguan karena daya tahan baterai (UPS) hanya untuk 1-2 jam," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Minggu (4/8/2019).

Bank Mandiri, saat ini juga terus berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk pengelola-pengelola gedung untuk memastikan dan memonitoring ketersediaan pasokan listrik untuk ATM dan EDC Bank Mandiri.

Untuk layanan Mandiri online, lanjut Rohan, juga dipastikan tetap berjalan normal. Namun, layanan ini dapat terimbas jika jaringan seluler di lokasi nasabah terganggu.

"Kami terus memastikan bahwa layanan perbankan Bank Mandiri tetap berfungsi untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat," ujar Rohan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Daerah yang Listriknya Padam

PT PLN (Persero) menyatakan bahwa penyebab mati listrik di daerah Jakarta dan sekitarnya serta sebagian di Jawa Barat akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang. Saat ini PLN terus berupaya untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, gangguan di transmisi Ungaran dan Pemalang membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan  dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

 

"Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan jawa tengah mengalami pemadaman," jelas dia dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019). 

Made pun menyatakan bahwa PLN memohon maaf sebesar-besarnya atas terjadinya pemadaman listrik tersebut. Saat ini upaya penormalan terus dilakukan oleh PLN.

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” tutupnya.

Berikut daftar daerah selain Jakarta yang listriknya padam:

- Bandung

- Bekasi

- Cianjur

- Cimahi

- Cirebon

- Garut

- Karawang

- Purwakarta

- Majalaya

- Sumedang

 - Tasikmalaya

- Depok

- Gunung Putri

- Sukabumi

- Bogor

- Tangerang

-Tangerang Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.