Sukses

Layanan Pelabuhan Merak dan Bakauheni Tetap Normal Usai Gempa Banten

Layanan di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) masih tetap berjalan dan tidak terganggu usai gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) masih tetap berjalan dan tidak terganggu usai gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang Banten. Berdasarkan laporan BMKG, gempa yang berpusat di Sumur, Banten itu berpotensi tsunami.

"Kondisi layanan masih aman dan lancar," jelas Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini. ASDP Indonesia Ferry melayani penyeberangan di Pelabuhan Merak banten dan Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Gempa bumi mengguncang DKI Jakarta malam ini. Gempa terasa kuat selama lebih dari 2 menit. Berdasarkan laporan BMKG, gempa yang berpusat di Sumur, Banten itu berpotensi tsunami.

"Gempa berpotensi tsunami, untuk diteruskan kepada masyarakat,” tulis BMKG dalam keterangannya, Jumat (2/7/2019).

Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo mengguncang Banten. Getaran terasa hingga ke Jakarta, Depok, dan Bogor. Dilansir BMKG, gempa terjadi pada 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019). Titik gempa di 7.54 LS dan 104.58 BT.

Titik gempa berjarak 147 km barat daya Sumur, Banten di kedalaman 10 Km.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Jakarta