Sukses

Cek Deh, Ini 3 Perubahan Toko Kelontong Jadi Toko Kelontong Masa Kini!

Toko kelontong menjadi salah satu usaha yang paling banyak dipilih masyarakat Indonesia dari dulu, bahkan sampai saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Toko kelontong menjadi salah satu usaha yang paling banyak dipilih masyarakat Indonesia dari dulu, bahkan sampai saat ini. Coba sekarang perhatikan, ada berapa toko kelontong yang ada di sekitar rumahmu?

Meski 'kekokohan' toko kelontong tak sebanyak dulu, namun sampai saat ini masih ada kok yang percaya dengan kategori usaha kecil menegah (UKM) ini. Bahkan buktinya, saat ini ada toko kelontong yang mulai menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman. 

Ya di zaman serba digital ini, orang jadi lebih mudah mendapatkan suatu barang. Tinggal buka aplikasi dari ponsel pintar, lalu pilih barang yang diinginkan, pesan, dan bayar pembelian ditambah ongkos kirim. Semudah itu memang teknologi membawa masyarakat pada kemudahan bertransaksi.

Nah kira-kira seperti itulah toko kelontong yang mulai melek digital saat ini. Toko kelontong mengalami pembaharuan, guna beradaptasi dengan perubahan yang terjadi setiap hari. Apa saja sih perubahan yang menguntungkan dari toko kelontong saat ini? 

1. Fasilitas Modern dengan Aplikasi 

Sekarang toko kelontong bukan hanya bersaing lewat harga dari setiap produk. Soal harga, tentu toko kelontong lebih murah dari retail modern. Namun ketika bicara tentang fasilitas, toko kelontong masa kini ternyata mengembangkan kebutuhan masyarakat. Kebutuhan atau fasilitas modern, adanya fitur pembayaran seperti pembelian pulsa, tiket pesawat, sampai bayar listrik. Beragam aplikasi juga yang 'tertanam' di gawai menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Dengan aplikasi seperti AYO SRC, kamu jadi lebih mudah menemukan lokasi toko kelontong terdekat. Selain itu kamu bisa mendapat kupon digital Yuk Belanja Ke SRC (YBKS). 

2. Lebih Nyaman 

Dibandingkan zaman kecil dulu, toko kelontong sekarang hadir dengan wajah baru. Ya, lebih nyaman karena toko kelontong menjadi rapi, bersih, dan terang. Nah gimana enggak nyaman belanja di toko kelontong kalau keadaannya seperti itu, ya kan?

3. Tempat nongkrong 

Toko kelontong masa kini juga sekarang sudah ada yang menyediakan tempat untuk kalian yang suka nongkrong bersama teman teman. Sekarang toko kelontong bukan hanya menjadi tempat untuk belanja tapi menjadi tempat untuk bersosialisai dengan orang sekitar termasuk tetanggamu.

Dari ketiga keuntungan tersebut, dengan belanja di toko kelontong, artinya kamu juga berkontribusi secara enggak langsung untuk keluarga pemilik toko kelontong sekitarmu menjadi lebih baik. Dan yang ga kalah penting, kamu juga ikut membantu perekonomian rakyat juga lho.

Mau tahu lebih lengkap tentang toko kelontong masa kini, klik di sini yuk!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.