Sukses

Menarik! Aneka Bisnis yang Cocok Dirintis Bareng Pasangan

Beberapa ide bisnis yang dapat kamu jadikan opsi untuk menjadi bisnis terdepan bersama pasangan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Tentu menjadi hal yang menyenangkan jika bisa berbisnis dengan pasangan. Bagaimana tidak, motivasi kerja akan semakin besar.

Mengenai ide bisnisnya, sesuaikan kemampuan dirimu dan pasangan untuk mendapatkan keputusan bisnis terbaik.

Swara Tunaiku merangkum beberapa ide bisnis yang dapat kamu jadikan opsi untuk menjadi bisnis terdepan bersama pasangan. Apa saja?

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner termasuk opsi yang paling sering dipilih masyarakat. Sebagian besar orang mengambil peluang di bidang ini. Pasalnya, bisnis kuliner berupa makanan dan minuman terbilang mudah karena sudah pasti laku di pasaran.

Bisnis ini tak pernah mati karena setiap orang sampai kapan pun membutuhkan makan dan minum. Meski demikian, tetaplah sesuaikan dengan passion.

Apabila kamu atau pasanganmu pandai memasak, bisa membuka restoran atau kafe. Jika punya relasi, bisa juga bekerja sama dengan orang lain sebagai kokinya.

Pilihlah lokasi strategis dan buatlah menu makanan dan minuman menarik agar pembeli memilih resto atau kafe milikmu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Event Organizer

Berbisnis memang membutuhkan banyak pertimbangan. Sejak awal, kamu harus menentukan ide bisnis yang tepat. Salah satu ide bisnis yang berpeluang besar adalah event organizer.

Kamu bersama pasangan dapat membuka bisnis ini. Bukalah toko dan lakukan promosi. Jalinlah relasi dengan baik melalui penyelenggaraan acara yang spektakuler sesuai dengan kehendak klien.

Bisnis Properti

Sepanjang sejarah, sudah dikenal bahwa bisnis properti punya peluang unggul. Kamu dan pasangan dapat memulai bisnis ini dengan menjalin relasi yang tepercaya. Jenis properti yang dipilih bisa berupa rumah, hotel, apartemen, hingga indekos.

Kamu bisa bisnis sewa dan jual beli. Melalui kerja sama yang baik dan kinerja optimal disertai promosi menarik, bisnis akan berkembang pesat.

Seiring menjalankan bisnis ini, pahamilah konsep bisnis properti agar tercipta inovasi untuk mengembangkan bisnis tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Clothing Line

Apakah kamu tertarik dengan dunia fashion? Jika punya keterampilan di bidang desain pakaian, maka sangat tepat mencoba berbisnis di dunia fashion.

Kamu berdua bisa membuka bisnis clothing line. Bisnis pakaian ini dapat berupa penjualan saja seperti butik atau rumah mode. Untuk pilihan lain, kamu berdua dapat menjalankan produksi pakaian.

Bimbingan Belajar

Merupakan kombinasi yang baik jika kamu dan pasangan sama-sama menyukai dunia akademisi, kemudian mendirikan lembaga bimbingan belajar. Kamu berdua dapat membimbing para pelajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan.

Bahkan, bimbingan yang diadakan bisa seputar mengasah bakat yaitu kursus. Jadi, kamu bisa pilih yang paling sesuai. 

4 dari 5 halaman

Kerajinan Tangan

Saat ini, tangan-tangan kreatif dapat menciptakan beraneka ragam kerajinan yang memukau. Bahkan, keunikan nilai seninya diapresiasi dengan harga selangit.

Terlepas dari keuntungan yang diperoleh, peluang menjalin relasi di bidang ini sangat baik. Kamu juga dapat membantu melestarikan seni ataupun memanfaatkan barang bekas menjadi barang fungsional yang bernilai.

Bisnis Fotografi

Peluang bisnis fotografi juga sangat luas. Kamu yang punya keahlian atau hobi di bidang fotografi bisa membuka jasa pemotretan dengan memiliki sebuah studio foto.

Jasa edit foto juga bisa menjadi bagian layanannya. buka saja layanan jasa berbagai jenis foto, mulai dari pas foto sampai pre wedding. Menyatukan foto menjadi video juga dapat sekaligus digabungkan.

 

5 dari 5 halaman

Bisnis Freelance

Di era modern saat ini, bisnis freelance dapat menjadi pilihan. Kamu dan pasangan dapat berbisnis tanpa membuka kantor besar. Bisnis untuk layanan jasa berupa penerjemah, editor, penulis, ataupun influencer bisa dijadikan pilihan.

Kemajuan teknologi bisa memudahkan kontak dengan klien dan mempromosikan layanan jasa tersebut. Agar bisnis berkembang, konsistenlah.

Ketepatan dalam pemilihan ide bisnis sangat diperlukan sebagai gerbang utama menjalankan bisnis. Kesesuaian dengan jenis usaha yang dijalankan akan menunjang kelangsungan bisnis hingga jangka panjang.

Kamu bersama pasangan akan mendapatkan kenyamanan saat bekerja. Untuk itu, pahamilah terlebih dahulu passion yang dimiliki dan belajarlah prinsip dasar bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.