Sukses

Top 3: Deretan Miliarder yang Akhirnya Jatuh Miskin

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (27/7/2019):

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak apapun harta yang berhasil diraih seseorang mungkin tidak bisa bertahan selamanya, jika orang tersebut salah dalam menggunakannya atau dihambur-hamburkan begitu saja. Hal tersebut yang dialamai oleh sejumlah miliarder dunia yang bangkrut karena menghamburkan uang untuk kesenangan semata.

Salah satunya dialami oleh MC Hammer. Kaya raya dari musik yang dia buat, MC Hammer raup bayaran hingga USD 30 juta per tahun alias Rp 419,2 miliar.

Bukannya digunakan dengan baik, dia malah beli rumah mewah, merekrut 200 pembantu dan beli 19 kuda. Tak lama, dia kena penalti karena dituduh plagiat dan kekayaannya habis semua.

Artikel mengenai para miliarder yang jatuh miskin ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (27/7/2019):

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Miliarder Ini Hidup Foya-Foya dan Akhirnya Bangkrut

Semua orang bisa mencari uang. Beberapa diantaranya bahkan naik level jadi miliarder. Setelah mendapat status perlente, mereka lantas berpikiran bisa melakukan segalanya dengan uang yang dimiliki.

Akhirnya, mereka menghamburkan uang untuk kesenangan semata. Kebangkrutan akhirnya menimpa mereka. Siapa saja miliarder yang mengalami nasib apes ini?

Mengutip Oddee, Kamis (25/7/2019), berikut daftar miliarder yang foya-foya lalu bangkrut:

 

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Buruan Daftar! Pegadaian Buka Lowongan Kerja Terbaru

Baru lulus sekolah dan ingin langsung bekerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Jika iya, maka ada kabar baik bagi Anda karena PT Pegadaian (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Pegadaian membuka peluang bagi Anda lulusan SMA untuk dapat bergabung bersama menjadi Pendukung Transaksi Kas Area Sumatra Utara. Tertarik? Yuk simak dokumen apa saja yang harus Anda persiapkan.

Mengutip laman resmi Pegadaian, Jumat (24/7/2019), berikut merupakan deskripsi pekerjaan, persyaratan, dan tata cara pendaftaran:

 

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Harta Mencapai Ribuan Triliun Rupiah! Ini Daftar Orang Terkaya dari Abad ke Abad

Pada 29 September 1916, John D. Rockefeller menjadi manusia pertama di dunia yang bergelar miliarder. Nilai pundi-pundi kekayaannya kala itu mencapai USD 1 miliar atau senilai USD 16 miliar pada 2018. Jika dirupiahkan, jumlah tersebut mencapai Rp 223,2 triliun (USD 1 setara Rp 13.981).

Rockefeller meraup harta benda dari Standard Oil. Ia adalah pendiri, pemimpin, sekaligus pemegang saham utama dari perusahaan, yang pada masanya menjadi pengilang minyak bumi terbesar di dunia.

Meski jadi yang paling tajir pada masanya, Rockefeller bukan orang terkaya sepanjang masa.

Ada sejumlah orang sepanjang sejarah yang mengumpulkan atau menguasai kekayaan dalam jumlah luar biasa banyak, baik pengusaha maupun penguasa.

 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • Top 3

  • Top 3 Bisnis