Sukses

Jenius BTPN Kini Berfasilitas 3 Mata Uang Asing

BTPN kembali memperkenalkan layanan baru dalam Jenius yaitu penggunaan tiga mata uang asing

Liputan6.com, Jakarta Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) melalui aplikasi digital perbankan Jenius menggemborkan slogan #hari2jenius untuk mengajak masyarakat digital mengantisipasi berbagai kebutuhan dengan pengelolaan keuangan.

Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan S Tisnabudi mengatakan, saat ini semakin banyak masyarakat digital yang mulai menyadari pentingnya pengelolaan keuangan agar siap mengantisipasi berbagai kebutuhan di masa mendatang.

"Melalui program lanjutan #hari2jenius ini, Jenius hadir sebagai enabler dalam membantu pengelolaan keuangan secara simpel, cerdas, dan aman agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan dan mewujudkan impian," ujar dia di Menara BTPN, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Dia turut memaparkan hasil riset independen pihaknya, dan menemukan bahwa 51 persen pengguna memanfaatkan berbagai fitur di aplikasi Jenius untuk alokasi keuangan hingga mengatur batas pengeluaran.

Pada kesempatan yang sama, Irwan coba memperkenalkan inovasi terbaru, yakni pilihan saldo tiga mata uang asing yang hadir di aplikasi Jenius BTPN sejak 23 Mei 2019. Layanan ini disebutnya memudahkan pengguna bertransaksi menggunakan valuta asing. 

"Kini dengan menggunakan kartu utama m-Card, pengguna dapat mengaktifkan saldo mata uang asing antara lain dolar Amenka Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), dan yen Jepang (JPY). Setelah mengaktifkan, pengguna juga bisa transaksi jual dan beli mata uang asing dengan Rupiah dan sebaliknya melalui aplikasi," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memudahkan Bertransaksi di Luar Negeri

Pengguna juga disebutnya bisa menentukan salah satu saldo yang akan dlhubungkan ke m-Card serta menikmati kemudahan bertransaksi di luar negeri dengan saldo mata uang asing yang dimiliki. 

"Melalui inovasi ini, pengguna Jenius dapat meminimalkan risiko fluktuasi kurs mata uang asing yang berubah setiap harinya," pungkas dia.

 

3 dari 3 halaman

BTPN Bakal Terjun ke Bisnis Uang Elektronik

Pertumbuhan uang elektronik (e-money) kian tinggi sejalan dengan kebutuhan masa depan yang semakin mengedepankan transaksi cashless atau nontunai. Tak hanya himpunan bank negara (Himbara) saja, PT Bank BTPN Tbk tengah mempertimbangkan untuk menerbitkan e-money.

Value Proposition and Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan Sutjipto tidak menampik pihaknya sedang mengkaji agar perseroan dapat merilis e-money. Namun, ia belum membeberkan kapan realisasi itu dilakukan.

"Menerbitkan uang elektronik? Sekarang sedang di assest, sedang dipertimbangkan. Pengennya sih iya menerbitkan," ujarnya di Menara BTPN, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

Pihaknya berharap, perseroan juga dapat mengintegrasikan produk e-money ke banyak moda transportasi umum di Jakarta. Itu salah satunya seperti MRT ataupun LRT Jakarta.

"Pengennya bisa untuk MRT, LRT, tol," ujarnya.

Sebagai informasi, BTPN adalah bank devisa yang memfokuskan diri untuk melayani dan memberdayakan segmen masyarakat berpendapatan rendah yang terdiri dari para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta komunitas prasejahtera produktif (mass market).

BTPN juga meluncurkan Jenius yakni sebuah aplikasi bank digital yang dirancang membantu masyarakat mengelola finansial secara mudah dan cerdas melalui smartphone berbasis Android maupun IOS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.