Sukses

Berdamai, Youtuber Rius Vernandes Diminta Ulas Seluruh Layanan Garuda

Serikat Pekerja PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) resmi mencabut laporan kepolisian yang ditujukan kepada Youtuber Rius Vernandes.

Liputan6.com, Jakarta - Laporan kepolisian yang ditujukan kepada Youtuber, Rius Vernandes, kini resmi dicabut oleh pihak maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan, perusahaan sepakat damai dengan Rius Vernandes. Alhasil, Rius pun diminta Perseroan untuk me-review seluruh layanan maskapai Garuda Indonesia.

"Saya pribadi atas nama CEO Garuda mengundang Rius untuk mengunjungi semua fasilitas kami ada di GMF, Catering, GBC, Training Centre. Rius juga bisa melihat cabin crew, karena cabin crew kita menarik," tuturnya di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Tak hanya itu, Ari juga mengundang kekasih Rius yakni Elwiyana Monica serta vlogger-vlogger lainnya untuk me-review seluruh layanan maskapai Garuda Indonesia.

"Saya minta Rius tak hanya review untuk kelas bisnis saja, ada juga kelas ekonomi dan first class kita. Itu saya akan kasih Rius free untuk di first class, tapi saya mau review-nya yang jelek-jelek saja. Kalau misalnya bagus-bagusnya kan orang sudah tahu semuanya soalnya," paparnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cabut Laporan

Sebelumnya, Serikat Pekerja PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) resmi mencabut laporan kepolisian yang ditujukan kepada Youtuber Rius Vernandes atas tuduhan pencemaran nama baik Perseroan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, menuturkan pihak pelapor (serikat pekerja) resmi mencabut tuduhan itu atas unggahan Instagram dari Rius Vernandes beberapa hari silam. 

"Saya memastikan serikat pekerja untuk mencabut laporan polisi yang diadukan atas unggahannya Mas Rius. Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum. Semoga negara ini ada kesatuan dari semua perbedaan yang ada," tuturnya di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu dari pihak pelapor, yakni Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) memastikan kedua belah pihak kini telah mencapai kesepakatan damai.

"Saya kira cukup ramai pemberitaan. Hari ini, pagi ini kita mencapai kesepakatan menyelesaikan kekeluargaan untuk sama-sama menjaga Garuda sebagai aset bangsa. Ke depan kami punya komitmen yang sama menjaga kelangsung Garuda Indonesia sendiri," ujarnya.

Hal ini didukung oleh pernyataan resmi Hotman Paris Hutapea selaku moderator dalam kasus tuduhan pencemaran nama baik dari maskapai pelat merah tersebut.

"Pelaku dan terlapor setuju mencabut dan tidak akan melanjutkan lagi perkara ini. Tidak akan melanjutkan lagi pernyataan di media massa," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.