Sukses

Manjakan Pengguna, Traveloka Luncurkan Fitur Baru

Traveloka meluncurkan fitur teranyarnya bernama Penerbangan Multi-Kota, sehingga penggunanya dapat melakukan pemesanan tiket ke berbagai destinasi hanya dalam satu transaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Traveloka meluncurkan fitur teranyarnya bernama Penerbangan Multi-Kota. Dengan fitur tersebut, konsumen dapat melakukan pemesanan tiket ke berbagai destinasi hanya dalam satu transaksi. Dalam peluncuran fitur tersebut, Traveloka menggandeng Bank Mandiri dan Korea Tourism Organization (KTO) sebagai mitra utama.

CEO Transport Traveloka Caesar Indra menyebutkan fitur ini pertama kalinya ada di Indonesia. Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa menambahkan dua destinasi tambahan dari dan ke beberapa pilihan destinasi internasional, seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Tiongkok, Eropa, dan AS.

"Dalam rangka untuk terus memenuhi kebutuhan dan memberikan solusi kepada secara berkelanjutan, kami memahami adanya kebutuhan dari pengguna yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lain ketika bepergian ke luar negeri, fitur penerbangan Multi-kota akan semakin memudahkan pengguna," kata dia dalam acara peluncuran, di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (18/7).

Lebih lanjut, Caesar menambahkan, dengan fitur Multi-kota, pengguna Traveloka dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata yang menarik dalam satu pemesanan dengan harga tiket yang lebih terjangkau.

"Selain itu, fitur penerbangan ini membantu traveler membuat jadwal wisata lebih fleksibel tanpa harus kembali lagi ke kota kedatangan," ujarnya.

Dia mengungkapkan data internal Traveloka menunjukkan, penerbangan jarak jauh dan menengah (medium dan long haul flight) tumbuh sebesar 70 persen (year on year growth) pada kuartal I tahun 2019, dengan tujuan dari Indonesia menuju Korea Selatan, Jepang, Netherlands, Perancis, United Kingdom dan lain-lain. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga sepanjang tahun.

"Saat ini, perjalanan keluar negeri memang semakin diminati, dan Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit di Asia. Ketika bepergian, para traveler seringkali berpindah dari satu kota ke kota lain. Ketika berkunjung ke Korea Selatan, mereka akan tiba di Seoul namun berpindah ke Busan atau Jeju dan menjadikan kota terakhir sebagai lokasi penerbangan kembali. Melalui fitur Multi-kota, Traveloka ingin mengajak para pengguna menjelajah dunia di sekitar mereka serta terus berkomitmen untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna," jelasnya.

 

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisatawan RI ke Korsel

Dalam kesempatan serupa, Director of Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Andrew Jonghoon Kim menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir, Korea telah melampaui Korea Wave dan semakin dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi Orang Indonesia.

"Menurut data kami, peningkatan rata-rata tahunan wisatawan Indonesia menunjukkan angka yang konsisten selama 5 tahun terakhir, yaitu lebih dari 10 persen. Dengan demikian, sebagai mitra utama, kami dengan senang hati menyambut fitur penerbangan multi kota ini sebagai inovasi terbaru dari Traveloka karena kami percaya bahwa fitur ini dapat memberikan dukungan positif bagi pertumbuhan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea," ujar dia.

Dengan adanya fitur tersebut dia berharap traveler asal Indonesia dapat lebih leluasa menjelajahi berbagai destinasi wisata favorit di Korea Selatan, termasuk Seoul Busan dan Jeju. Sementara itu, Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri, Vira Widiyasari mengungkapkan kolaborasi dengan Traveloka ini terutama didorong oleh keinginan perseroan melayani berbagai kebutuhan nasabah, khususnya terkait gaya hidup traveling seiring meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat.

“Bank Mandiri dan Traveloka telah menjalin kerjasama promosi sejak 2014. Bank Mandiri senantiasa memberikan dukungan penuh atas peluncuran fitur penerbangan Multi-kota dari Traveloka, dimana khusus pengguna Mandiri Kartu Kredit yang melakukan transaksi penerbangan Multi-kota akan mendapatkan tambahan potongan harga hingga Rp 500 ribu dan cicilan hingga 12 bulan yang dapat digabungkan dengan potongan harga dari traveloka hingga Rp 1,5 juta. Kami optimis kerjasama ini dapat meningkatkan transaksi Mandiri Kartu Kredit dan Traveloka,” ujarnya.

Fitur Multi-Kota sudah dapat dinikmati melalui aplikasi terbaru versi 3.9 ke atas. pada perangkat Android & iOS, serta dapat diakses juga melalui desktop. Fitur penerbangan Multi-kota juga dilengkapi dengan layanan Smart Combo, di mana layanan ini akan menampilkan harga tiket pesawat yang terjangkau untuk perjalanan pergi dan pulang.

 

3 dari 4 halaman

Traveloka Makin Serius Garap Bisnis Pemesanan Tiket Konser Musik

Sejak awal tahun ini, Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang terintegrasi dalam produk Traveloka Xperience. Segala bentuk gaya hidup bisa dipesan dalam satu aplikasi, mulai dari atraksi, tur, tiket taman bermain anak, kelas olahraga, hingga tiket konser musik.

Keseriusan perusahaan teknologi itu menggarap lini gaya hidup tak terlepas dari peluang yang ada. Data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi yang berkaitan dengan rekreasi dan budaya melonjak ke level 6,5 persen hingga akhir 2018.

Hal itu juga sejalan dengan tren yang terjadi secara global. Sebuah survei bertajuk 2019 Modern Wealth dilakukan terhadap sekitar 380 orang berusia 23-38 tahun di Amerika Serikat. 

Hasil survei mengungkap bahwa responden saat ini cenderung memasukkan dana yang cukup tinggi, yaitu sekitar rata-rata 478 dolar AS per bulan (sekitar Rp 6,9 juta), untuk aktivitas yang memperkaya pengalamannya, termasuk di dalamnya kegiatan menikmati hiburan konser dan festival musik, sebagai bagian dari gaya hidup masa kini.

Karena telah berekspansi ke enam negara di Asia Tenggara dan Australia, pengguna Traveloka mulai tahun ini, berkesempatan mendapatkan akses end-to-end lifestyle solution di genggaman mereka melalui platform Traveloka, mulai dari informasi konser dan festival musik favorit mereka, jadwal pertunjukan, hingga pembelian tiket konser.

Selain itu, para penikmat hiburan musik di luar kota/negara yang berbeda juga mendapatkan kemudahan dengan berbagai produk yang mendukung mereka mendapatkan pengalaman lengkap menikmati konser musik, mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, restoran hingga transportasi darat penunjang, dengan moda pembayaran yang sangat mudah dan beragam.

"Kami berkomitmen untuk selalu memudahkan para pengguna kami dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang berkualitas. Di mana pun para pengguna kami berada, Traveloka akan selalu hadir memberikan kemudahan," kata Christian Suwarna, Chief Executive Officer (CEO) of Traveloka Experience, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (12/6/2019).

4 dari 4 halaman

Jadi Sponsor di 5 Konser

Sejak tahun ini, Traveloka Xperience telah mengukuhkan keterlibatannya untuk menghadirkan pengalaman menikmati konser dan festival musik, dengan berbagai kerjasama sebagai sponsor dan Exclusive Online Ticketing Partner di berbagai pagelaran musik ternama di Indonesia seperti.

Dua di antaranya sudah terlaksana, yakni Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 1-3 Maret 2019 dan Boyzone Thank You & Good Night Farewell Tour 2019 pada 24 Maret 2019.

Tiga lainnya akan segera hadir di Indonesia jelang akhir tahun. Yakni, Lukas Graham The Purple Asian Tour 2019 (1 Oktober 2019), SHAWN MENDES: THE TOUR 2019 (8 Oktober 2019), dan Backstreet Boys: DNA World Tour 2019 (26 Oktober 2019). Traveloka menyebut masih ada banyak lagi yang akan dihadirkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.