Sukses

Geser Bill Gates, Pemilik Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Arnault berhasil menambahkan USD 39 miliar ke dalam kekayaannya sepanjang 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Posisi miliarder Bill Gates sebagai orang terkana nonornomor dua versi Bloomberg tidak pernah tergeserkan oleh siapapun. Akan tetapi sayangnya hal ini harus berubah. Pada Selasa kemarin, Bill Gates harus rela posisinya direbut oleh Bernard Arnault.

Dilansir dari laman Bloomberg Billionaire Index, Bill Gates harus puas berada di urutan ketiga setelah Bernard Arnault. Kekayaan Arnault sang pemilik LVMH Moet Hennessy - Louis Vuitton saat ini sudah mencapai USD 107,6 miliar. Ini berarti kekayaannya lebih banyak USD 200 juta dibandingkan dari bos Microsoft, Bill Gates.

Bernard Arnault berhasil menambahkan USD 39 miliar ke dalam kekayaannya sepanjang 2019, dan ini membuatnya menjadi salah satu orang yang berhasil menjadi lebih kaya diantara 500 orang yang termasuk dalam daftar Bloomberg.

Miliarder berusia 70 tahun ini berhasil menambahkan kekayaannya setelah bergabung dengan klub miliarder super eksklusif yang terdiri Gates dan Jeff Bezos si orang terkaya di dunia.

Tahun ini juga tampaknya menjadi tahun yag sangat bagus bagi dirinya, pasalnya berkat kerjasamanya dengan Kering SA's Francois Pinault dan kosmetiknya Francoise Bettencourt Meyers, ia berhasil meraup keuntungan hingga USD 57 miliar.

Meskipun Arnault dan keluarganya telah menyumbangkan USD 650 juta dari total kekayaannya untuk Notre Dame Cathedral, namun hal ini tidak membuatnya jatuh miskin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekayaan Arnault

Arnault berhasil menguasai setengah dari Paris, dimana LVMH berada. Perusahaan ini merupakan perusahaan keluarga yang juga bekerja sama dengan perusahaan barang-barang fashion lainnya. Bahkan, Arnault memiliki 97 persen saham Christian Dior, sebuah perusahaan fashion mewah yang sudah ada sejak tiga tahun kelahirannya atau pada 1949.

Sebagai tambahan informasi, Arnault telah terjun ke dunia barang-barang fashion mewah sejak 1984 dengan bekerja sama dengan grup Christian Dior. Namun empat tahun kemudian, ia menjual perusahaan tersebut dan memulai membangun LVMH.

Selain barang-barang mewah, miliarder ini ternyata juga mengoleksi beberapa lukisan mahal karya Jean-Michael Basquiat, Damien Hirst, Maurizio Cattelan, Andy Warhol dan Pablo Picasso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.