Sukses

Tak Sengaja, Pelayan Restoran Sajikan Anggur Langka Seharga Rp 80 Juta

Chateau le Pin Pomerol merupakan salah satu botol anggur termahal di restoran dan dikategorikan sebagai anggur langka.

Liputan6.com, Jakarta - Kesalahan bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada sistem yang detail dan ketat sekalipun. Salah satunya restoran steak di Manchester, Inggris ini.

Dikutip dari The Richest, Kamis (18/7/2019), pegawai restoran tak sengaja menyajikan anggur termahal senilai USD 5.800 atau sekitar Rp 80,8 juta (Kurs 1 Dolar = Rp 13.939). Sebenarnya, si pelanggan memesan sebotol anggur yang harganya jauh dari anggur termahal ini.

Namun, secara kebetulan tampilan anggur yang dipesan mirip dengan tampilan botol anggur Chateau le Pin Pomerol. Anggur yang sebenarnya, Chateau Pinchon Longueville hanya bernilai USD 331 atau Rp 4,6 juta. beda jauh dengan botol anggur termahal di restoran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggur Termahal

Menurut laporan CNN, Chateau le Pin Pomerol merupakan salah satu botol anggur termahal di restoran dan dikategorikan sebagai anggur langka.

Meskipun begitu, belum jelas apakah pihak restoran mengenakan harga asli pada anggur yang tak sengaja tertuang tersebut, karena itu murni kesalahan pegawai. Pihak restoran bahkan mengatakan bahwa mereka tetap mencintai pelanggan.

Hal ini bisa jadi pelajaran agar restoran tidak menata botol anggur mahal dengan yang lebih murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.