Sukses

Sriwijaya Air Luncurkan Aplikasi Mobile, Ada Potongan Harga Rp 100 Ribu

Mobile Apps Sriwijaya Air kini memberikan waktu tunggu yang lebih singkat.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Sriwijaya Air meluncurkan produk terbarunya berupa mobile apps terbaru yang berisi banyak fitur-fitur anyar. Hal itu dilakukan sebagai langkah perusahaan menghadapi persaingan di dunia penerbangan serta menggaet pasar milenial.

Direktur Niaga Sriwijaya Joseph Tendean menjelaskan, terobosan teranyar dari Sriwijaya Air adalah dengan memberikan sentuhan fitur baru pada Mobile Apps Sriwijaya Air. Fitur baru ini tampil lebih segar dan sangat easy to use khususnya bagi kalangan generasi muda yang terus mobile dalam kesehariannya.

"Melihat potensi pasar milenial yang menjanjikan, Sriwijaya Air, maskapai nasional yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group, melakukan terobosan demi terobosan agar terus up to date dengan trend yang berlaku di kalangan generasi muda," kata dia dalam acara peluncuran, di Hotel Morrisey, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Dia mengungkapkan, selain tampilan yang baru dan segar, Mobile Apps Sriwijaya Air kini memberikan waktu tunggu yang lebih singkat.

Menurutnya, terobosan ini juga dirasa sudah waktunya dilakukan oleh Sriwijaya Air guna menjawab kebutuhan para milenials yang sangat erat dengan tekhnologi.

"Ini menjadi salah satu persembahan kami untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat milenials yang sangat identik dengan tekhnologi, kecepatan dan mobilitas para penumpang milenials. Dengan fitur baru ini kini pelanggan bisa melakukan prebook meals, seat selection sampai prepaid baggage dan lower price preview serta kami pun hadirkan kemudahan web check in dan akses ke detail informasi penerbangan penumpang," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layani 24 Jam

Dia melanjutkan, Mobile Apps Sriwijaya Air pun kini juga telah siap melayani selama 24 jam non-stop lewat fitur virtual assistance yang canggih.

Dalam aplikasi tersebut, dihadirkan juga customer service virtual berupa chat bot bernama Sriva.

"Kami juga ingin perkenalkan Sriva, sebuah virtual assistance yang siap melayani seluruh pelanggan setia Sriwijaya Air selama 24 jam non-stop. Sriva siap melayani pemesanan tiket pesawat sampai menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan pelanggan tak hanya itu saja fitur ini bahkan bisa melayani voice chat," ujarnya.

Menariknya lagi, fitur terbaru dari Mobile Apps Sriwijaya Air ini juga siap memberikan kemudahan dengan layanan one stop service mulai dari pendaftaran anggota GarudaMiles, redemption miles dan kalkulator perhitungan miles tiap rute.

Sementara untuk metode pembayaran, Mobile Apps Sriwijaya Air kini memiliki 5 channel pembayaran mulai dari Kartu Kredit, ATM, E-Banking serta siap menyusul dalam waktu dekat pembayaran melalui OVO & LinkAja!.

 

3 dari 3 halaman

Ada Potongan Harga

Selain itu, ada bonus menarik bagi 10 ribu pendaftar pertama yaitu potongan harga sebesar Rp 100 ribu untuk pembelian tiket.

Ke depannya, aplikasi tersebut juga akan dapat digunakan untuk memesan hotel serta rent car atau sewa mobil guna memenuhi kebutuhan para traveler.

Dengan adanya perbaikan dan penambahan fitur tersebut, perusahaan mentargetkan kenaikan penjualan tiket melalui aplikasi hingga 700 ribu dari total target 12 juta penumpang.

"Target kita tahun 2019 ini total penumpang sekitar 12 juta, sedangkan dari mobile apps 1 juta dan tahun lalunya 300 ribuan (dari aplikasi)," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.