Sukses

Ketua Tim Pengembang Boeing Max 737 Mundur, Ada Apa?

Ketua tim pengembang Boeing Max 737 Eric Lindbald mengundurkan diri setelah bekerja 34 tahun di Boeing.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dirundung banyak masalah teknis, tim pengembang Boeing 737 Max dilaporkan berubah. Ketua tim pengembang, Eric Lindblad, mengundurkan diri setelah bekerja selama 34 tahun di Boeing.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (12//7/2019), pengunduran diri Lindblad diumumkan Kamis siang kemarin. 

Keputusan ini tentu menyebabkan goncangan di tim pengembang Boeing 737 Max dan tim pengembang pesawat New Midsize Airplane alias NMA. Pesawat ini digadang bakal menggantikan pesawat tipe 757 yang dianggap sudah usang.

Berdasarkan profil Linkedinnya, Lindblad mengambil alih program pengembangan 737 Max pada September, saat pesawat ini mendapat begitu banyak pesanan. Namun kabarnya, keputusan pensiun Lindblad ini tidak ada hubungannya dengan krisis yang terjadi di Boeing karena kecelakaan 737 Max.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berencana Pensiun Tahun 2018

Menurut Boeing, Lindblad sebelumnya berencana pensiun tahun 2018. Namun karena 737 Max mendapat antisipasi yang besar saat itu, dia menunda pengunduran dirinya. Saat itu, Boeing sedang berusaha mencapai target produksi dan pemesanan untuk 737.

Sementara, program pengembangan pesawat 737 dan NMA akan dipimpin oleh Mark Jenks. Hingga saat ini, Boeing masih enggan memberikan komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.