Chun Li Ditunjuk Pimpin Lazada Indonesia

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 12 Jul 2019, 09:38 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 11:15 WIB
CEO Lazada Indonesia, Chun Li

Liputan6.com, Jakarta Lazada Group, platform e-Commerce terdepan di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia.

Chun Li akan memimpin perkembangan dan pertumbuhan strategis Lazada di Indonesia sambil tetap menjalankan perannya di regional sebagai Co-President Lazada Group.

Dengan pengalaman sebagai pemimpin, keahlian bisnis dan visi teknologi yang kuat, Chun Li dipercaya memiliki kontribusi penting dalam kemajuan dan evolusi Lazada Group sejak bergabung di Group dua tahun lalu.

CEO Lazada Group Pierre Poignant mengatakan, sebagai Co-President, ia adalah arsitek di balik transformasi organisasi dan platform teknologi Lazada Group, membawa platform teknologi kelas dunia dan inovasi berdampak tinggi ke perusahaan.

Peran strategis barunya ini menurutnya, merupakan bentuk pengakuan atas kemimpinan, kemampuan dan passionnya untuk menciptakan perubahan dan mendorong kemajuan di Indonesia.

“Penunjukan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia menjadi bagian momentum pertumbuhan kami serta memperkuat komitmen kami di Indonesia," kata Pierre, Jumat (12/7/2019).

Dengan pengalaman ekstensif dalam memimpin tim dan pemahaman soal teknologi yang mendalam di perusahaan-perusahaan e-Commerce, Pierre percaya Chun Li adalah orang yang tepat untuk memimpin usahanya di Indonesia dalam babak baru pertumbuhan dan kontribusi Lazada di Indonesia.

Sementara itu, Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia mengatakan Lazada telah berevolusi dari sebuah platform belanja menjadi plaform eCommerce dan destinasi gaya hidup yang mengakselerasi kemajuan bagi para konsumen, penjual dan pemilik merek di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

"Saya sangat antusias untuk memimpin babak baru perjalanan pertumbuhan Lazada dalam momen transformatif era ekonomi digital diIndonesia," ujar dia.

 

2 of 4

Fokus Kerja Utamanya

Lazada siapkan diskon besar-besaran untuk sambut HARBOLNAS
Lazada resmi luncurkan kampanye 11.11 untuk sambut HARBOLNAS sebentar lagi. (Foto ilustrasi: pixabay.com)

Chun Li menambahkan bahwa fokus utamanya adalah menggunakan keahlian Lazada di bidang eCommerce, solusi-solusi berbasis data, teknologi, dan jaringan logistik, yang didukung oleh ekosistem Alibaba, untuk semakin memberdayakan penjual dan pemilik merek serta meningkatkan pengalaman berbelanja, selagi terus menjadikan Lazadaperusahaan pilihan untuk bekerja dan bermitra.

Chun Li adalah sosok veteran dan eksekutif teknologi yang kaya akan pengalaman, dengan lebih dari 30 tahun bekerja di bidang eCommerce dan manajemen rantai pasok global.

Sebelum bergabung di Lazada Group, Chun Li menjabat sebagai Chief Technology Officer diunit usaha B2B Alibaba Group, serta beberapa posisi eksekutif di eBay dan PayPal. Ia memiiliki gelar ganda kesarjanaan di bidang Mekanika dan Hukum Ekonomi dari Universitas Peking, serta gelar Master di Teknik Mekanika dari The Ohio State University

3 of 4

Cara Belanja di Lazada

Lebih Asyik Belanja Elektronik Lewat Aplikasi Online
Hobi beberlanja online? Intip aplikasi baru berikut ini.

Sebelum mulai berbelanja, pastikan Anda telah terdaftar sebagai anggota Lazada, seperti langkah yang disebutkan di atas. Selanjutnya, berikut ini adalah panduan cara belanja di Lazada lewat komputer atau laptop yang Anda miliki.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke dalam situs web lazada.co.id melalui browser laptop atau komputer. Setelah berhasil masuk, akan muncul tampilan halaman awal Lazada.

2. Selanjutnya, segera menuju kolom ‘Cari di Lazada’. Di situ, ketik nama produk yang Anda cari. Anda bisa langsung mengetik nama produk dan akan muncul rekomendasi detail yang memudahkan Anda dalam berbelanja. Jika sudah, tekan tombol enter pada keyboard atau klik tanda cari di layar.

3. Pilih produk serta toko yang paling sesuai dengan minat Anda. Pastikan Anda telah melihat secara rinci produk yang akan Anda beli. Periksa informasi atau deskripsi produk, seperti pilihan warna, ukuran, dan harga.

4. Tentukan kuantitas produk yang Anda butuhkan. Kemudian, klik ‘Beli Sekarang’ jika Anda hanya membutuhkan satu jenis produk. Jika Anda membutuhkan lebih dari satu jenis produk, klik ‘Tambah ke troli’ untuk melanjutkan belanja Anda.

5. Untuk melanjutkan ke pembayaran, klik ‘Pembayaran’. Jika Anda mempunyai voucher, masukan kode voucher, kemudian klik Gunakan. Periksa kembali rincian pesanan Anda, seperti alamat pengiriman, nomor telepon, jumlah produk, dan nilai total pesanan. Klik ‘Buat Pesanan Sekarang’.

6.  Pilih metode pembayaran Anda, lalu klik ‘Bayar Sekarang’. Lalu, akan muncul nomor rekening beserta nominal yang harus Anda bayarkan. Perhatikan durasi waktu pembayaran agar pesanan Anda dapat segera diproses.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait