6 Kamar Hotel Termahal di Dunia, Harga per Malam Sentuh Rp 1,1 Miliar

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 14 Jul 2019, 21:00 WIB
Ilustrasi Hotel

Liputan6.com, Jakarta - Hotel Royal President Houses, di Jenewa, Swiss, menjadi kamar hotel termahal di dunia. Pasalnya, untuk menginap di kamar ini Anda harus mengeluarkan uang USD 80 ribu atau Rp 1,12 miliar per malam(Kurs USD 1= Rp 14.060).

Sungguh fantastis bukan? Namun ternyata bukan hanya hotel ini sajalah yang memiliki tarif inap termahal. Masih terdapat beberapa kamar hotel lainnya yang memiliki harga yang sangat tinggi per malam, mulai dari ratusan juta bahkan hingga miliaran rupiah. Penasaran? Yuk simak jawabannya berikut.

Dilansir dari laman The Richest, berikut enam kamar hotel termahal di dunia:

6. Hilltop Estate, Fiji - USD 45 ribu atau Rp 632 juta

Fiji mungkin menjadi salah satu destinasi termahal di dunia. Kendati demikian, pulau ini selalu tetap ramai dengan para pengunjung.

Jika Anda ke sini, maka Hilltop Estate bisa menjadi rekomendasi terbaik. Hotel ini menawarkan pemandangan bukit hijau Laucala yang begitu mempesona.

Tidak hanya itu saja, kamar ini juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang cukup menampung untuk delapan orang.

2 of 4

5. TY Warner Penthouse, Amerika Serikat - USD 50 ribu atau Rp 703 juta

Ilustrasi Hotel
Ilustrasi hotel. (iStockphoto)

Amerika Serikat lagi-lagi menjadi tempat untuk kamar-kamar hotel termahal di dunia. Berada di hotel Four Season, penthouse ini dilengkapi dengan spa pribadi, dan dua kamar.

Para pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas supir pribadi untuk mengeksplor Amerika.

4. Penthouse Suites, Grand Hyatt Cannes Hotel, Prancis - USD 53 ribu atau Rp 745 juta

Kamar hotel yang beradai di Grand Hyatt Cannes Hotel menjadi salah satu kamar yang cukup populer di antara para artis Hollywood yang akan menghadiri festival Cannes.

Dengan luar mencapai 1.000 meter persegi, pent house ini memiliki ruang makan yang langsung menyajikan pemandangan laut.

3. Five Bedroom Terrace Suites, The Mark Hotel, Amerika Serikat - USD 75 ribu atau Rp 1,05 miliar

Kamar mewah ini berada di The Mark Hotel, Amerika Serikat. Kamar ini dilengkapi dengan lima kamar tidur, dan juga balkon yang menyajikan pemandangan Central Park.

Dengan kamar ini, The Mark menginginkan menawarkan pengalaman terbaru bagi para pengunjungnya untuk menikmati pelayanan yang eksklusif seperti makan malam yang mewah, bersepeda dan piknik di Central Park.

 

3 of 4

2. Maharajah Pavilion, Jaipur - USD 75 ribu atau Rp 1,05 miliar

Pengakuan pegawai hotel (3)
Ilustrasi bar di hotel. (Sumber Pexels)

Meskipun jauh dari kata termahal, namun India tetap menyumbangkan salah satu kamar hotel termahal di dunia. Para pengunjung diwajibkan membayar Rp 1,05 miliar per malamnya.

Dengan uang ini, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas mewah seperti makan malam, perpustakaan pribadi. Bahkan, kamar tidurnya pun juga dilapisi oleh emas.

1. Royal President House, Jenewa, Swiss - USD 80 ribu atau Rp 1,1 miliar

Kamar hotel di Royal President House ini menjadi yang termahal di dunia. Dengan uang Rp 1,1 miliar, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas mewah lainnya seperti 12 kamar tidur, tempat pemandian air hangat yang indah, kolam renang pribadi yang menyajikan pemandangan indah.

Selain itu, pada kamar tersebut juga terdapat piano, serta juru masak pribadi.

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓