Pertama di Indonesia, Umrah Bisa Lewat Reksadana di Bareksa

Oleh Bawono Yadika pada 10 Jul 2019, 11:30 WIB
PT Bareksa Portal Investasi meluncurkan Bareksa Umroh

Liputan6.com, Jakarta - PT Bareksa Portal Investasi pada hari ini meluncurkan Bareksa Umroh. Platform Bareksa Umroh menawarkan layanan rencana simpanan di reksa dana syariah untuk membiayai perjalanan ibadah umrah.

Chief Sales & Marketing Bareksa, Rani Sumarni mengatakan, Bareksa Umroh adalah inovasi pertama di Indonesia untuk menabung online reksa dana dengan diintegrasikan tujuan menjalankan ibadah umrah.

 

Menurut Sumarni, keuntungan yang diperoleh lewat konsumen lewat layanan ini ialah aman, halal, online, terpercaya dan terpadu.

"Kami ingin mengedukasi bahwa reksa dana itu dapat digunakan sebagai sarana untuk mencapai tujuan keuangan jangka pendek hingga jangka panjang, termasuk tujuan spesifik seperti pergi umrah," tuturnya Rabu (10/7/2019).

Lewat layanan ini, Bareksa bekerja sama dengan mitra biro perjalanan umrah dan haji yang telah memiliki reputasi dan pengalaman di bidangnya. Mitra travel agent pertama Bareksa Umroh adalah Al-Qadri Umrah & Haji yang telah berpengalaman mengelola perjalanan ibadah haji khusus dan umrah sejak tahun 1976.

 

2 of 4

Edukasi Bagi Para Jamaah Umrah

Petugas Haji melaksanakan Umroh sebelum siap melayani jemaah haji 1440H/2019M. Liputan6.com/Nurmayanti
Petugas Haji melaksanakan Umroh sebelum siap melayani jemaah haji 1440H/2019M. Liputan6.com/Nurmayanti

Direktur Pengembangan Bisnis Al-Qadri Umrah & Haji, Ahmad Fadjrie, menjelaskan, Al-Qadri berkomitmen untuk selalu membantu dan mendampingi jemaah dengan profesional dan amanah.

"Kami menyajikan paket haji khusus, umrah dan wisata muslim dengan kualitas pelayanan terbaik, profesional dan amanah," terangnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Umrah dan Haji Kementerian Agama, Arfi Hatim menyambut positif peluncuran platform Bareksa Umroh karena diharapkan bisa membantu mengedukasi para jemaah agar tidak menjadi korban penipuan.

Selain itu, memastikan layanan yang diberikan kepada jemaah terjamin mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali ke Tanah Air.

"Yang menjadi perhatian pemerintah adalah calon jemaah dan jemaah dapat terlindungi dengan baik selama perjalanan dan dalam melakukan ibadah umrah. Mereka juga mendapatkan kemudahan dan kualitas pelayanan terbaik dalam perjalanan sehingga dapat menunaikan ibadah dengan khusuk," kata dia.

Sebagai informasi, Reksa dana adalah produk investasi resmi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Oleh karena itu, reksa dana bisa dijadikan alternatif menabung untuk tujuan umrah yang aman, dan menghindarkan para calon jemaah dari berbagai kemungkinan kasus penipuan investasi hingga kegagalan berangkat karena manajemen yang tidak baik.

3 of 4

Perluas Pasar Reksa Dana, Manulife Aset Gandeng Bareksa

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia bekerjasama dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa). (liputan6.com/Maulandy)
PT Manulife Aset Manajemen Indonesia bekerjasama dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa). (liputan6.com/Maulandy)

Memanfaatkan perkembangan pasar digital yang semakin pesat, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menjalin kerja sama dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa). Ikatan kemitraan tersebut dimaksudkan untuk memasarkan produk reksa dana MAMI di situs Bareksa.com.

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro mengatakan, pihaknya hendak memberikan kemudahan akses bagi seluruh masyarakat ke produk reksa dana yang dikelola MAMI. 

"Kita senang sekali bisa bekerja sama dengan Bareksa. Kemitraan ini merupakan sebuah kolaborasi yang efektif antara dua institusi," ujar Legowo di Sampoerna Strategic Square North Tower, Kamis (21/12/2017).

"Dalam kerja sama ini, Manulife Aset Manajemen Indonesia akan menyediakan solusi investasi berupa reksa dana, sementara Bareksa melancarkannya lewat jalur pemasaran online yang kuat," tambahnya.

Legowo menyatakan, reksa dana dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berinvestasi, di luar menyimpan uang dalam bentuk produk tabungan dan deposito.

"Reksa dana bisa dipakai untuk mengoptimalkan kerja uang Anda. Bagi yang memiliki dana lebih, jalur ini dapat dimanfaatkan selain menyimpannya di tabungan atau deposito," cetus dia.

MAMI sendiri menyediakan empat jenis produk reksa dana kelolaannya di Bareksa.com, yakni reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by