Top 3: Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg

Oleh Septian Deny pada 10 Jul 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 10 Jul 2019, 08:17 WIB
Susi Pudjiastuti Main Paddle Board

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menantang bos Facebook Mark Zuckerberg untuk balap paddle. Jika menang, Susi meminta 10 persen saham Facebook.

Tantangan ini dibuat sang menteri ketika Mark Zuckerberg memposting fotonya di atas paddle dengan caption "Tahoe sunset." Danau Tahoe merupakan danau besar di antara California dan Nevada.

 

Artikel Menteri Susi tantang Mark Zuckerberg balap paddle menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis?

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Rabu, 10 Juli 2019:

2 dari 5 halaman

Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg Balap Paddle, Hadiahnya Saham Facebook

Menteri Susi Pudjiastuti
Menteri Susi Pudjiastuti (Sumber: Instagram/zuck)

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti melayangkan tantangan ke miliarder Mark Zuckerberg untuk balap paddle. Taruhannya? 10 persen dari Facebook.

Pada kolom komentar, Susi menuliskan:

"Saya juga suka paddling. Ingin sekali memberikanmu tantangan untuk balap paddle dan memenangkan 10 persen Facebook "Jadi saya bisa menjualnya dan menggunakan uang itu untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi Perairan Indonesia dari kapal ikan yang ilegal, tak dilaporkan, dan tak diregulasi, dan membeli kapal ikan untuk nelayan Indonesia agar mereka bisa memancing lebih banyak dan lebih baik lagi," ujar Menteri Susi yang mengibarkan emoticon bendera Indonesia di akhir komentar.

Sebelumnya, Menteri Susi juga sempat berlomba melawan Sandiaga Uno di Danau Sunter pada Februari lalu. Sandiaga berenang, sementara Susi naik paddle.

Berita selengkapnya baca di sini

3 dari 5 halaman

Beri Diskon Tiket Pesawat 50 Persen, Ini Kesiapan Maskapai

Tarif Batas Atas Tiket Pesawat
Pesawat maskapai Lion Air terparkir di areal Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (16/5/2019). Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi antara Kementerian Bidang Perekonomian dan Kementerian Perhubungan memutuskan tarif batas atas tiket pesawat turun sebesar 12-16 persen. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemerintah Jokowi-JK mulai memberlakukan diskon tarif tiket pesawat untuk maskapai berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) pada Kamis 11 Juli 2019. Adapun besaran diskon adalah sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA) yang berlaku pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Lantas bagaimana kesiapan para maskapai?

Direktur Keuangan Citilink, Ester Siahaan, mengatakan bahwa Citilink siap memberikan diskon 50 persen sesuai dengan instruksi dari pemerintah pada hari kamis mendatang. Ini sebagai bentuk dukungan maskapai untuk menyediakan penerbangan murah kepada masyarakat.

Citilink sendiri akan menyediakan 62 penerbangan per hari setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB dengan menyiapkan sebanyak 3.348 kursi.

Berita selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Sopir Damri Bandara Soetta Mogok, Ini Tanggapan Menhub

Menhub Budi Karya Hadiri Peluncuran Perkumpulan Angkutan Daring Indonesia
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan sambutan serta pengarahan saat Launching Perkumpulan Angkutan Daring Indonesia (PADI) di Gedung Inkoppol, Jakarta, Senin (7/1). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi angkat suara terkait aksi mogok yang dilakukan oleh sopir bus Damri trayek Bandara Soekarno Hatta.

Aksi mogok dilakukan untuk memprotes manajemen Damri yang menerapkan sistem e-ticketing dimana meniadakan kondektur atau helper di dalam bus (on board).

Budi mengatakan, pemberlakuan sistem e-ticketing merupakan bagian dari upaya perseroan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai suatu korporasi, Damri selalu ingin melakukan suatu perubahan. Saya mendapat report bahwa perubahan itu adalah bagaimana menggunakan IT ticketing online," kata dia, saat ditemui, di Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Berita selengkapnya baca di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓