Sukses

Mau Tetap Produktif Meski Kerja dari Rumah? Yuk Simak 3 Tips Ini

Simak tiga tips untuk tetap produktif meskipun bekerja dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja dari rumah mungkin menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Pasalnya, mereka dapat mengatur waktu istirahat kapanpun yang diinginkan. Namun sayangnya, banyak sekali para pekerja yang bekerja dirumah kerap kali mengeluh tidak produktif.

Apakah Anda salah satu yang merasakan hal yang sama? Jika iya, maka jangan khawatir. Anda akan tetap bisa bekerja secara produktif meskipun dari rumah jika melakukan beberapa hal ini. Penasaran?

Dilansir dari laman Thrive Global, berikut tiga hal yang dapat membantu Anda bisa produktif meskipun bekerja dari rumah:

1. Atur Waktu untuk Menyelesaikan Setiap Tugas yang Ada

Ketika Anda tidak berada di kantor, maka akan sulit untuk mengatur menyelesaikan suatu tugas. Untuk itu, aturlah sebaik mungkin waktu yang Anda miliki untuk menyelesaikan setiap tugas yang ada. Beri batas waktu untuk menyelesaikan dari satu tugas ke tugas yang lainnya. Dengan begini, Anda tidak akan terbuai dan tetap fokus untuk menyelesaikannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Buatlah Tempat Kerja Anda Senyaman Mungkin

Ini lah yang terpenting, aturlah ruangan Anda bekerja senyaman mungkin. Dengan ruang yang nyaman dan tenang maka akan semakin membuat Anda bersemangat bekerja dan tidak malas-malasan.

3. Jangan Bekerja Terlalu Keras

Bekerja dirumah bisa saja membuat Anda semakin bersemangat bahkan hingga tak kenal waktu. Untuk itu, buatlah jarak untuk beristirahat sejenak dari satu tugas ke tugas lainnya. Selain itu, ingatlah untuk selalu menenangkan diri Anda dan beri sedikit hadiah atau apresiasi atas setiap tugas yang dikerjakan di akhirnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.