Sukses

Top 3: Menhub Gratiskan Bus Damri di Bandara Kertajati

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 8 Juli 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan fokus untuk mengoptimalkan aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati. Salah satunya dengan berkoordinasi dengan Kemenetrian PUPR untuk mempercepat progres pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Selain itu, Kemenhub juga akan menyiapkan subsidi untuk penggunaan bus Damri secara gratis di Bandara Kertajati. Berbagai langkah tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi dari Bandara Kertajati.

Artikel mengenai pemberikan subsidi agar pengguna bus Damri tak perlu membayar ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 8 Juli 2019:

1. Kemenhub akan Gratiskan Bus Damri di Bandara Kertajati Selama Setahun

Kementerian Perhubungan akan menyiapkan subsidi untuk penggunaan bus Damri secara gratis di Bandara Kertajati. Ini dilakukan sambil menunggu pembangunan tol Cisamdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang ditargetkan selesai tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu 6 Juli 2019.

"Pemberian subsidi dilakukan untuk memastikan bahwa aksesibilitas dari Bandung ke Kertajati itu menjadi lebih pasti dan sambil menunggu Tol Cisumdawu yang dijanjikan Pak Menteri PUPR selesai dalam satu tahun. Jadi selama satu tahun ini Pemerintah Pusat akan mensubsidi bus Damri gratis," ujar dia.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pulau Lokasi Iklan Festival Musik Terburuk Sepanjang Masa Dijual, Minat Beli?

Pulau Saddle Back Cay yang pada 2017 menuai polemik besar dijual seharga USD 11,8 juta atau Rp 166,6 miliar (USD 1 = Rp 14.122). Pulau pribadi di Bahama itu terkenal karena terkait gagalnya Fyre Festival yang dipromosikan besar-besaran.

Pulau Saddle Back memiliki luas 35 ekar (14,1 hektare). Terdapat tujuh pantai di sana, juga sebuah rumah utama, beberapa pondok kecil, dan tentunya pemandangan laut yang indah.

Pulau cantik Saddle Back Cay dipakai sebagai lokasi video promosi Fyre Festival. Dalam video promosi itu juga hadir model Kendal Jenner dan Bella Hadid. "Pesta" aslinya malah diadakan di pulau lain bernama Exuma yang bukanlah pulau pribadi seperti Saddle Back Cay.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Cek Lowongan Kerja Terbaru Krakatau Steel di Sini!

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang industri baja, yaitu PT Krakatau Steel (Persero) Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 11 Juli 2019.

Kali ini, dalam rangka pemenuhan target kerja yang mendesak, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk membuka lowongan kerja yang diperuntukan bagi para profesional muda yang berpengalaman minimal 2 tahun di bidang penjualan khususnya produk baja atau manufaktur lainnya, bermotivasi tinggi, dinamis, bekerja keras, dan siap menghadapi tantangan untuk menjadi bagian dalam Sales Team dengan status tenaga kerja kontrak (PKWT).

Sekadar informasi, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk adalah BUMN yang telah dikenal sebagai produsen dan pabrikan baja di Indonesia.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini