Sukses

Milenial Wajib Tahu, Ini 5 Langkah Jadi Miliarder dalam 5 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi miliarder tentu menjajdi mimpi bagi sebagian orang apalagi bagi generasi milenial. Meskipun terkenal sebagai generasi yang begitu boros dan sulit mengendalikan uang, namun tahukah Anda ternyata milenial bisa juga menjadi seorang miliarder bahkan dalam waktu lima tahun asal melakukan beberapa langkah berikut.

Penasaran? Mau tahu langkah-langkah apa yang harus dilakukan?

Dilansir dari laman CNBC, berikut lima langkah yang harus generasi milenial lakukan untuk menjadi miliarder:

1. Mintalah Gaji yang Sesuai

Gaji, merupakan pemasokan utama. Selain membantu kehidupan, dengan gajilah seseorang dapat mengumpulkan pundi-pundi kekayaan hingga menjadi seorang miliarder. Namun sayangnya, banyak generasi milenial tidak sadar jika gaji mereka tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan.

Untuk itu, jangan ragulah untuk meminta gaji yang sesuai jika Anda merasa saat ini gaji yang didapatkan tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan. Namun perlu diingat, meminta kenaikan gaji juga harus disertai dengan peningkatan kinerja yang lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menabunglah

Anda tidak akan mungkin menjadi seorang miliarder meskipun sudah menghasilkan uang dalam jumlah besar, namun tetap tidak menabung. Ini sungguh mustahil. Untuk itu, mulailah untuk menabung. Mulailah dari nominal yang kecil namun sering, dengan begitu Anda akan terbiasa untuk menabung baik dalam jumlah kecil maupun besar. Dengan begitu, uang hasil kerja keras Anda tidak akan terbuang sia-sia.

3. Cari Pendapatan Sampingan

Semakin banyak sumber penghasilan Anda, maka tentu akan semakin banyak pula uang yang dihasilkan dan ditabung nantinya. Anda bisa memulai dengan melakukan bisnis sederhana atau bahkan pekerjaan sampingan yang ringan.

Meskipun sedikit, namun ini akan sungguh berarti. Karena uang ini dapat Anda tabungkan nantinya. Namun perlu diingat, jangan terlalu memaksakan diri Anda untuk bekerja begitu keras hingga kesehatan terganggu.

 

3 dari 3 halaman

4. Mulailah Berinvestasi

Jika Anda juga masih sulit menabung, maka mulailah untuk menggunakan uang tersebut untuk berinvestasi. Meskipun investasi terlihat begitu sulit, namun pelajarilah. Mulailah untuk investasi kedalam hal-hal yang Anda mengerti agar tidak tertipu nantinya.

5. Pantau Terus Harta Kekayaan Anda

Jika sudah melakukan empat langkah diatas, maka jangan lupa untuk terus memantau harta kekayaan Anda. Dengan melakukan ini secara rutin, hal ini akan semakin memotivasi Anda untuk terus bekerja keras dan menabung semakin giat lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.