Idaman Banget, Ini 6 Pekerjaan yang Minim Tekanan Kerja

Oleh Fitriana Monica Sari pada 01 Jul 2019, 08:00 WIB
ahli gizi

Liputan6.com, Jakarta - Menemukan pekerjaan yang menyenangkan tentu menjadi impian banyak orang, barangkali Anda salah satunya. Namun pada kenyataannya, rata-rata pekerja justru merasakan bahwa pekerjaan yang mereka lakukan tidaklah menyenangkan.

Sebagian besar bahkan tidak sungkan untuk berpendapat bahwa pekerjaan mereka terasa berat dan jauh dari kata “enak”. Hal ini tentu wajar, mengingat kebanyakan orang memang bekerja bukan pada bidang yang mereka minati dan kuasai dengan baik.

Namun jika Anda generasi milenial yang aktif, maka bukan tidak mungkin Anda bisa menemukan pekerjaan yang tepat dan minim tekanan. Generasi milenial seperti Anda tentu masih terbilang sangat muda dan memiliki banyak kesempatan untuk menemukan pekerjaan yang tepat.

Tidak selalu penuh tekanan, sebagian pekerjaan ini bahkan bisa dinikmati dengan santai dan menyenangkan. Pekerjaan dengan tekanan yang ringan, membuat Anda tidak perlu khawatir sebab tetap bisa mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan keterampilan Anda.

Jumlah penghasilan ini bahkan bisa saja jauh lebih besar, jika dibandingkan dengan gaji karyawan kantoran. Hal ini sangat mungkin Anda dapatkan, jika sejak awal Anda jeli dalam memilih pekerjaan yang tepat.

Idaman banget, inilah jenis pekerjaan yang cukup minim tekanan sehingga jadi incaran banyak orang seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Pekerjaan sebagai Ahli Gizi

Ahli gizi juga menjadi salah satu profesi yang terbilang santai, sebab Anda akan bertugas untuk mengombinasikan sejumlah bahan makanan, sehingga menjadi menu yang sehat dan lezat.

Di dalam praktiknya, ahli gizi banyak dibutuhkan dalam berbagai lingkup usaha yang berbeda, seperti: klinik, pusat kebugaran, rumah sakit, dan yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, profesi ini juga sudah banyak dilibatkan dalam berbagai acara televisi, mulai dari talk show hingga sejumlah program kesehatan. Dengan pekerjaan yang terbilang santai seperti ini, panghasilan yang didapatkan oleh seorang ahli gizi justru tidak bisa dianggap remeh.

2 of 4

2. Pekerjaan sebagai Fotografer

Yuk, Asah Kreativitas Fotografi di Canon Street Pixmatography!
Ilustrasi Fotografer (wallpaperup.com)

Fotografer menjadi salah satu pekerjaan yang paling unik dan menarik, di mana Anda bertugas untuk mengabadikan berbagai momen indah dan berbeda. Perkembangan teknologi membuat pekerjaan yang satu ini semakin banyak dibutuhkan, sehingga Anda bisa menemukan dan memilih tempat bekerja yang lebih beragam.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa lebih mudah untuk mendapatkan peralatan pendukung untuk profesi ini. Sebab saat ini harganya memang sudah semakin terjangkau.

Dengan penghasilan yang cukup tinggi, profesi ini tetap bisa Anda nikmati dengan santai dan menyenangkan. Gimana, minat jadi fotografer?

3. Pekerjaan sebagai Aktuaria

Pekerjaan yang satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang jago matematika dan juga statistika. Meski kedua mata kuliah ini menjadi sesuatu yang menakutkan dan sering menimbulkan stres bagi para mahasiswa, siapa sangka jika Anda bisa bekerja santai dengan mengandalkan keduanya.

Profesi aktuaria akan membuat Anda bertugas untuk menganalisa risiko dan menyusun anggaran keuangan di dalam perusahaan. Sehingga pengeluaran bisa ditekan dengan baik.

Potensi Anda untuk sukses dalam pekerjaan yang satu ini juga cukup menjanjikan, mengingat belakangan ini semakin banyak perusahaan yang membutuhkan layanan tersebut.

3 of 4

4. Pekerjaan sebagai Manajer Informasi dan Teknologi

Ilustrasi IT
Ilustrasi pekerja sebagai ahli perangkat lunak

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang IT (Information Technology), menjadi seorang manager information dan teknologi tentu akan menjadi profesi yang menyenangkan.

Pekerjaan yang akan Anda tangani adalah seputar koordinasi sistem komputer di dalam lingkup tertentu, seperti perusahaan atau bahkan instansi pemerintah. Selain menjanjikan panghasilan yang tinggi, permintaan akan pekerja di bidang ini juga sudah semakin tinggi.

Anda bisa bekerja dengan nyaman dan santai, apalagi jika Anda menemukan perusahaan yang tepat sejak awal. Tertarik?

5. Pekerjaan sebagai Teknisi Laboratorium

Jika Anda memilih untuk menjadi seorang teknisi laboratorium, maka Anda akan bertugas untuk mengumpulkan dan melakukan analisa terhadap berbagai sampel. Pekerjaan ini biasanya dilakukan di laboratorium, rumah sakit, atau bahkan klinik kesehatan lainnya.

Meski terbilang serius, pekerjaan ini tidaklah berat untuk dijalankan. Anda bisa bekerja dengan santai dan mendapatkan penghasilan yang terbilang tinggi dari profesi yang satu ini.

4 of 4

6. Pekerjaan sebagai Penata Rambut dan Gaya

Intip Para Model Cantik di Belakang Panggung Lakme Fashion Week
Seorang model saat ditata rambutnya oleh kru makeup di belakang panggung sebelum tampil di catwalk selama Lakmé Fashion Week (LFW) Summer Resort 2019 di Mumbai, India (31/1). (AFP Photo/Sujit Jaiswal)

Jika Anda punya keahlian dalam menata rambut, maka profesi yang satu ini akan menjadi pilihan yang terbaik. Penata rambut dan gaya yang biasa disebut hair stylists pada umumnya bekerja secara mandiri dan menyusun jadwal kerja mereka sendiri.

Sehingga Anda bisa mengatur waktu dengan sangat leluasa. Untuk pekerjaan yang minim tekanan ini, Anda akan dibayar mahal, sebab ada banyak industri yang membutuhkannya.

Pekerjaan Menyenangkan dengan Penghasilan Menjanjikan

Bekerja dengan santai dan minim tekanan sangat mungkin dilakukan di era modern seperti sekarang ini. Ada banyak profesi yang bisa dijadikan pilihan, beberapa bahkan menawarkan penghasilan yang besar. Pastikan Anda memilih pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan keahlian, sehingga Anda bisa menikmatinya dengan nyaman dan santai.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by