Sukses

Lippo Karawaci Mulai Bangun Proyek Axia III

Axia III adalah pengembangan hunian bertingkat tinggi yang terinspirasi oleh Jepang, terletak di jantung Lippo Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengumumkan peletakan batu pertama pembangunan hunian Axia III di Lippo Cikarang oleh PT Toyota Tsusho Real Estate Cikarang (Toyota Tsusho).

Axia III merupakan fase lanjutan dari hubungan yang telah lama terjalin dan berharga diantara kedua perusahaan, seperti yang telah ditunjukkan oleh keberhasilan Axia I dan II.

CEO Lippo Karawaci John Riady mengucapkan terima kasih kepada Toyota Tsusho atas kerjasamanya dan atas komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia. 

"Perluasan Axia akan menjadi tambahan yang bernilai bagi komunitas Cikarang, memberikan pilihan berkelas dunia untuk pasar hunian yang berkembang pesat serta meningkatkan daya tarik Cikarang sebagai tempat untuk tinggal dan bekerja." jelas dia, Kamis (27/6/2019).

Axia III adalah pengembangan hunian bertingkat tinggi yang terinspirasi oleh Jepang, terletak di jantung Lippo Cikarang. Berlokasi strategis dalam koridor Industri Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Dengan masuknya investasi asing langsung ke Cikarang, terutama dari perusahaan Jepang, Axia III dirancang dengan baik untuk memenuhi kebutuhan orang Indonesia dan juga untuk komunitas ekspatriat Jepang yang berkembang pesat di kawasan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyek Meikarta

Sebelumnya, PT Lippo Karawaci Tbk (Lippo Karawaci) akan terus melanjutkanproyek pembangunan Meikarta meski sedang terkendala oleh masalah hukum terkait suap perizinan.

CEO [Lippo Karawaci](proyek ""), John Riady menuturkan, proyek akan terus berjalan sesuai dengan arahan pemerintah.

"Terus jalan saja, kita mengikuti arahan pemerintah ya, katanya suruh terus jalan. Yang penting bangun, karena itu janji kita ke konsumen, pasti kita terus bangun," kata dia, saat ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (20/6/2019). 

Dia mengungkapkan, perkembangan pembangunan Meikarta terus berlanjut. Bahkan pada Agustus 2019 akan dilakukan topping off 4 tower pertama di lahan yang izinnya tidak memiliki masalah apapun.

"Update Meikarta, jadi yang seperti saya sebutkan tadi, penyelesaian Meikarta ini merupakan kompartemen kami, dan seluruh rencana pembangunan. Meikarta dan unit yang sudah terjual itu akan dibangun," ujar dia.

Dia mengungkapkan, proyek pembangunan Meikarta terdiri dari 56 tower dengan 22.500 unit di dalamnya, Sejauh ini, unit yang terjual sudah mencapai 65 persen.

"Ada 56 tower, ini totalnya ada 22.500 unit yang sudah terjual 65 persen, itu cukup baik, sisanya 35 persen itu akan terjual selama 18-24 bulan ke depan itu kira-kira rencana kami," tutur dia.

Dia mengatakan, saat ini kawasan Meikarta juga sudah ramai. Bahkan sudah ada beberapa rumah makan dan tempat nongkrong yang sudah berdiri di sana.

"Di sana sudah banyak cafe dan restoran. Ada rumah makan padang favorit saya juga," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.