Sukses

Intip Canggihnya Mobil Kepresidenan Donald Trump Seharga Rp 21 Miliar

Mobil Kepresidenan Donald Trump diberi julukan the Beast alias sang hewan buas.

Liputan6.com, Washington D.C. - Presiden Amerikat Serikat (AS) Donald Trump merupakan presiden terkaya dalam sejarah negaranya. Sebagai seorang konglomerat, dia sudah terbiasa hidup mewah bergelimang harta dan kemewahan di Trump Tower yang berlokasi di New York.

Mengingat latar belakangnya sebagai miliarder, tak heran jika Presiden Trump memiliki standar tinggi sebagai presiden. Gaya hidup Trump yang optimal juga tercermin dari mobil kepresidenan miliknya, yakni sebuah limosin Cadillac.

Dilansir dari Business Insider, limosin itu memiliki harga USD 1,5 juta atau Rp 21,2 miliar (USD 1 = Rp 14.148). Mobil itu memiliki julukan the Beast alias sang hewan buas.

Mobil kepresidenan Donald Trump: limosin Cadillac bernama

Seperti apa keunggulan mobil Presiden Donald Trump?

Mobil itu pertama kali dipesan pada tahun 2014 dan memulai debutnya di tahun 2018. Mobil itu memang memiliki brand Cadillac, tetapi dibangun pada sasis truk General Motors.

Bodi mobil kepresidenan pastinya tahan peluru, tetapi mobil Trump bukan hanya bodinya yang tahan peluru, ban mobilnya pun mengandung Kevlar yang biasa dipakai pada rompi anti-peluru.

The Beast dirancang untuk menghadapi segala risiko terburuk yang dapat terjadi pada Donald Trump. Mobil yang muat untuk tujuh orang ini bisa menahan peluru, ledakan, serta serangan kimia dan biologis.

Beratnya mencapai 20 ribu pon (9.071 kg). Eksteriornya setebal delapan inci dan tebal jendelanya lima inci. Berat pintunya pun sama beratnya dengan pintu pesawat Boeing 757.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulkas Persediaan Darah

Mobil kepresidenan ini dilengkapi kulkas yang berisi pasokan darah dengan tipe yang sama seperti milik Trump. Ini sebagai antisipasi jika presiden terluka.

"The Beast" dipakai oleh Secret Service (pengawal presiden) bersama dengan 2009 Cadillac DTS yang dulunya digunakan pada era Presiden Barrack Obama.

Presiden Donald Trump sudah bertekad untuk kembali menjadi presiden AS pada pemilu yang berlangsung pada tahun depan. Slogannya pun berubah dari Make America Great Again (Buat Amerika Jaya Kembali) menjadi Keep America Great (Jaga Kejayaan Amerika).

3 dari 3 halaman

Donald Trump Memulai Kampanye Pilpres AS 2020 di Florida

Membuktikan janjinya pada pendukung kubu Republik, Donald Trumpmeluncurkan kampanye perdananya sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS) pada pemilu 2020 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan oleh Trump di hadapan kerumanan besar di Orlando, negara bagian Florida, pada Selasa 18 Juni.

Dikutip dari The Guardian, rilis kampanye itu dilakukan di tengah seruan pemakzulan, lanjutan penyelidikan oleh Kongres AS atas dugaan campur tangan Rusia dalam pilpres 2016, dan kebijakan imigrasi garis kerasnya.

Namun, rilis kampanye itu juga hadir di tengah perekonomian AS yang tumbuh signifikan dan juga penguatan kembali dukungan Republik terhadap Donald Trump.

Meski terlihat seperti peluncuran resmi kampanyenya, namun sejatinya Donald Trump telah mengajukan dokumen untuk maju dalam pilpres 2020, beberapa jam setelah dia dilantik sebagai presiden AS ke-45 pada 20 Januari 2017.

Setelahnya, Trump diketahui kerap menggelar pertemuan umum "yang bergaya kampanye" di seluruh Amerika Serikat.

"Kami mengambi alih eksistensi politik yang gagal dan memulihkan pemerintahan, oleh dan untuk rakyat," kata Trump dalam sebuah video yang dirilis sehari sebelum kampanye terbarunya.

"Ini adalah kehendak rakyat, Anda semua adalah rakyat itu, Anda yang memenangkan pemilu," lanjut Donald Trump yang berpidato didampingi oleh istri, anak dan menantunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.