Sukses

Local Planet Luncurkan Jaringan Agensi di Singapura

Agensi Local Planet memilih Singapura sebagai pusat jaringannya di Asia-Pasifik.

Liputan6.com, Singapura - Jaringan agensi terbesar nomor empat di dunia, Local Media, baru mendirikan jaringan terbaru di Singapura.

Ini mengingat pasar Asia-Pasifik (APAC) yang memiliki ekonomi besar, tetapi juga memiliki kompleksitas yang besar.

"Selama puluhan tahun, jaringan global tradisional selalu memiliki pandangan yang terlampau sederhana mengenai Asia dan masyarakanya, mereka menilai Asia itu homogen, seragam, dan selalu kebarat-kebaratan," ujar Martyn Rattle, Global CEO Local Planet.

Rattle pun ingin menjadikan Local Planet mengubah pandangan itu yang tidak akurat mengenai Asia. Strategi agensi ini adalah melakukan pendekatan secara lokal ketimbang mengira seluruh pasar Asia memiliki sifat yang sama.

"Sebagaimana tiga miliar masyarakat Asia adalah bagian integral dari ekonomi global, Local Planet dirancang untuk mengubah gambaran mengenai Asia dan memakai pendekatan lokal," lanjut Rattle.

Kehadiran Local Media di Singapura menyatukan sembilan agensi independen yang melayani 21 wilayah di Asia-Pasifik.

Agensi yang tergabung ke Local Planet APAC adalah Nunn Media (Australia), BlueFocus International (China), Percept (India), Media Muscle (Indonesia), Ad-Comm Group (Jepang), Entropia (Malaysia), The Huddle Room (Filipina), The Media Shop (Singapura), dan Nasmedia (Korea Selatan).

Mereka memberikan insight dalam hal strategi, perencanaan dan pembelian media, performa pemasaran, konsultasi brand, e-commerce, kreasi dan produksi konten, pemasaran mobil, media sosial, dan data analytics. 

Local Planet secara dinamis memadukan pengetahuan dari level lokal dan internasional. Lalu, agensi akan menentukan strategi mana yang terbaik untuk mengoptimalkan penetrasi pasar yang mereka tuju.

"Cara kerja Local Planet akan menunjang inovasi media dan membawa fondasi solid untuk mencapai hal-hal luar biasa. Menjadi bagian dari jaringan independen terdepan di dunia membuat kami bisa membawa kebutuhan klien yang ingin berkembang menuju level yang lebih tinggi," ujar Jessica Toh, CEO The Media Shop.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Local Planet di Level Dunia

Singapura dipilih menjadi markas Local Planet mengingat negara itu masuk ke lima besar Pusat Finansial Global di dunia, serta salah satu negara yang paling transparan di dunia.

Local Planet pertama kali berdiri pada tahun 2016 dan kini beroperasi di 117 kantor di 67 pasar seluruh dunia. Pemegang saham terbesar Local Planet adalah Horizon di Amerika Serikat (AS), Blue Focus International, Nunne Media, dan Perceipt.

Di luar Asia, agensi yang tergabung ke jaringan Local Planet termasuk Media Italia (Italia), Pilot (Jerman), CoSpirit MediaTrack (Prancis), the7stars (Inggris), dan Tre Kronor (Swedia). Ada total 54 agensi yang tergabung.

Secara keseluruhan, Local Planet berhasil meraup USD 15,7 miliar dan memiliki market share atau pangsa pasar sebesar 4,6 persen di dunia. Itu menjadikannya sebagai jaringan agensi keempat terbesar di dunia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.