Sukses

6 Cara untuk Buat Karyawan Aktif, Apa Saja?

Berikut 6 cara untuk membuat karyawan Anda aktif

Liputan6.com, Jakarta - Hal pertama yang harus dilakukan adalah memahami apa yang dibutuhkan bisnis Anda dan proyek jangka pendek yang dapat diselesaikan karyawan Anda.

Anda harus mengetahui kekuatan dan kelemahan, serta tujuan mereka untuk bekerja di sana. Ini membutuhkan komunikasi yang terbuka dan jujur.

Langkah selanjutnya adalah membuat rencana aksi dengan proyek dan tujuan realistis untuk setiap karyawan Anda, selalu ingat untuk menulis dan meneruskannya. Setiap orang harus menyadari harapan ini.

Untuk membantu mencapai beberapa tujuan yang realistis, berikut enam cara untuk membuat karyawan Anda aktif, seperti dikutip dari Laruno.id.

1. Meneliti berbagai program dan ide baru

Mintalah mereka mengikuti berita industri terbaru melalui blog, webinar, podcast, dan video. Semakin banyak karyawan Anda belajar, mereka akan menjadi lebih berpengetahuan dengan pelanggan. Ini juga berkontribusi pada pengembangan profesional mereka.

2. Membantu Anda

Waktu istirahat juga merupakan waktu yang tepat untuk meminta karyawan untuk melihat apakah ada yang bisa mereka lakukan untuk membuat hari Anda lebih mudah.

Mereka juga dapat memberi pembaruan tentang peristiwa hari itu atau kemajuan pribadi mereka untuk mencapai tujuan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pertemuan atau diskusi kelompok

Entah itu dadakan atau direncanakan, salah satu cara yang bagus untuk mengumpulkan tim mengenai acara dan kegiatan, serta membangun hubungan adalah diadakannya pertemuan atau diskusi kelompok.

4. Tindak lanjuti dengan pelanggan

Perangkat lunak menjadi tempat penjualan Anda yang harus memberikan daftar nomor telepon pelanggan dan alamat e-mail.

Minta karyawan Anda menjangkau pelanggan terbaru dan secara pribadi periksa untuk melihat apakah puas atau memiliki masalah dengan pembelian mereka.

3 dari 3 halaman

5. Jaringan

Hampir semua orang memiliki halaman media sosial dan sering berbagi informasi dengan keluarga dan teman. Karyawan Anda dapat memberikan iklan gratis, mereka juga dapat membantu memperluas basis pelanggan Anda.

6. Berikan pelatihan

Carilah cara untuk melatih karyawan Anda di berbagai bidang bisnis. Ini akan memastikan cakupan tugas ketika seseorang tidak hadir, ini juga akan meningkatkan keterampilan karyawan di berbagai bidang.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.