Sukses

Wajib Tahu, 3 Alasan Harus Ajarkan Remaja Tentang Uang

Berikut beberapa pertanyaan yang dapat didiskusikan dengan anak remaja Anda untuk memulai.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum Anda menyadarinya, anak remaja akan berbicara tentang perguruan tinggi, memulai pekerjaan, mendapatkan tempat tinggalnya sendiri dan yang lainnya. Masalah uang dapat membingungkan bagi remaja.

Dikutip dari laman Laruno.id, berikut beberapa pertanyaan yang dapat didiskusikan dengan anak remaja Anda untuk memulai:

1. Apa itu Rencana Keuangan?

Bantu anak Anda untuk menciptakan keuangan yang akan membantu mencapai kebutuhan dan impiannya.

Rencana tersebut harus mencakup aliran pendapatan, komponen pengeluaran, komponen tabungan, komponen investasi, dan mungkin komponen amal.

Dengan belajar tentang menabung dan berinvestasi pada usia dini, anak akan mulai belajar untuk menciptakan kekayaan.

Apa praktik terbaik? Seiring bertambahnya usia anak Anda, sertakan setidaknya beberapa percakapan dengan penasihat keuangan Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengapa Anggaran Keuangan Paling Penting?

Anggaran adalah alat yang sangat baik untuk membantu mengendalikan uang. Anak remaja dapat mempelajari berapa banyak biaya barang yang berbeda dan mencari cara untuk mendapatkan penghasilan untuk membayar item dalam anggarannya.

Apakah anak remaja Anda mendapatkan penghasilan melalui uang saku, melalui kerja atau kombinasi?. Anggaran akan membantunya mempelajari konsep menahan diri.

3 dari 3 halaman

3. Apa Manfaat Menyimpan?

Remaja dan rencana tabungan harus berjalan bersama. Rencana tabungan dapat memberikan proses yang disiplin untuk menabung atau rencana penghematan dapat membantu ketika pengeluaran tak terduga dan keadaan darurat muncul.

Apa tip bagus untuk penghematan? Hemat 15 persen dari setiap rupiah yang diterima.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketingsales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.