Sukses

Sangat Menyesal, Ini Dia Kesalahan Terbesar Bill Gates

Mengaku menyesal, ini kesalahan terbesar miliarder Bill Gates.

Liputan6.com, New York - Meskipun menjadi orang terkaya kedua di dunia, namun ternyata miliarder Bill Gates juga memiliki kesalahan terbesar dan sangat ia sesali.

Penasaran? Yuk simak ini jawabannya.

Dilansir dari laman Foxbusiness, miliarder sekaligus penemu Microsoft ini menyesal telah memberikan kesempatan bagi Google untuk mengakuisisi Android, sebuah platform standar handphone selain Apple.

"Dalam dunia perangkat lunak, platform ini adalah pemenangnya," ujar Gates.

"Jadi, seperti yang kalian ketahui, inilah kesalahan terbesar saya tidak menghadirkan Android pada Microsoft," tambah miliarder ini.

Gates juga menambahkan, mungkin dengan menerapkan platform Android akan membuat Microsoft menjadi pemenangnya.

"Seharusnya Microsoft dapat mengambil semuanya untuk menjadi pemenang. Kami telah memiliki aplikasi terbanyak atau sekitar 90 persen. Jadi, dengan menambahkan platform Android (sistem operasi non-Apple, maka Microsoft akan mendapat USD 400 miliar dari Google," jelas Gates.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Google Akuisisi Androi Inc.

Google mengakuisisi Android Inc. dengan harga setidaknya USD 50 juta atau Rp 707 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.140) dan mengumumkan pada 2007 sistem mobile baru yang akan membuat akses Internet tersedia untuk lebih banyak orang.

Gates mengatakan membiarkan Google meraih peluang dengan Android adalah "salah satu kesalahan terbesar sepanjang masa."

“Kami adalah perusahaan terkemuka. Jika kita benar pada saat itu, kita akan menjadi perusahaan terbesar. Tapi sayangnya tidak, "kata Gates.

Kendati demikian, Gates masih menghasilkan banyak uang melalui Microsoft. Berdasarkan data dari Forbes, miliarder ini menjadi orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan mencapai USD 102,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Bill Gates merupakan seorang pebisnis yang sudah dikenal banyak orang di dunia.

    Bill Gates

  • Microsoft adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates.

    Microsoft