Sukses

Tidak Mau Boros, Barang Ini Tidak Akan Pernah Melinda dan Bill Gates Beli

Istri miliarder ini mengaku tidak akan membuang uangnya demi barang ini.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu orang terkaya di bumi, tentunya hemat menjadi salah satu kunci yang Melinda dan Bill Gates pegang untuk menggapai predikat ini.

Pasangan miliarder yang begitu terkenal karena kedermawanannya ini ternyata memiliki suatu rahasia yang jarang diketahui publik.

Dilansir laman CNBC, meskipun sempat bingung, namun akhirnya Melinda membeberkan hal apa yang tidak akan pernah ia dan Bill Gates beli karena menurutnya itu hal yang begitu boros.

"Hal yang tidak akan saya dan Bill beli yaitu, sedotan plastik," kata Melinda.

Meski terkesan pelit, namun apa yang telah pasangan miliarder ini lakukan adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga bumi dari kerusakan. 

Selain, membeberkan caranya berhemat, Melinda juga memberi tahu pesan yang ia dapatkan dari miliarder Warren Buffet agar bisa sukses seperti saat ini.

"Selalu percaya pada diri sendiri, dan percaya apa yang Anda lakukan benar," jelasnya.

Hal sederhana, namun ini lah salah satu yang membuat istri dari miliarder Bill Gates percaya diri dan tetap bisa berhasil sukses meskipun dulunya ia pernah memutuskan berhenti bekerja demi mengurusi anak-anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabungkan Rumah, Miliarder Pendiri WhatsApp Habiskan Rp 1,1 Triliun

Pendiri WhatsApp, miliarder Jan Koum, menghabiskan dana fantastis dalam usahanya untuk menyatukan rumah-rumah untuk menjadi rumah compound (gabungan).

Properti yang ia bangun pun ditaksir sebagai yang termahal di kota terkaya di Amerika Serikat (AS), yaitu Atherton, negara bagian California.

Melansir Business Insider, Jan Koum menghabiskan USD 77 juta atau Rp 1,1 triliun (USD 1 = Rp 14.329) demi memenuhi hasratnya. Total ada lima rumah dan setidaknya dua mansion yang ia beli untuk proyek ini.

Uang USD 57 juta dihabiskan dalam tempo empat tahun untuk membeli dan merenovasi lima rumah. Sisa USD 20 juta lagi untuk menambah dua mansion dan garasi bertingkat seluas 929 meter persegi.

Praktik membangun compound seperti yang dilakukan Jan Koum ternyata cukup lumrah di kalangan miliarder Silicon Valley yang meraup banyak uang dari sektor teknologi.

Wilayah Atherton tersebut berdekatan dengan markas Facebook, Google, Tesla, dan Universitas Stanford. Berbagai miliarder teknologi seperti Meg Whitman dan Eric Schmidt juga tinggal di sana.

Jan Koum juga sebetulnya sudah punya rumah di wilayah itu, yakni seharga USD 8,8 juta atau kini setara Rp 154,7 miliar jika disesuaikan inflasi. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Jan Koum sebesar USD 9,8 miliar (Rp 140,4 triliun).

Jan Koum merupakan salah satu pendiri WhatsApp yang kemudian dibeli Facebook. Tahun lalu, ia keluar dari Facebook karena protes masalah perlindungan data. Sang miliarder berkata ingin menghabiskan waktunya untuk menjalankan hobinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini