Sukses

Meriahkan HUT Jakarta, 82 Mal Gelar Diskon 75 Persen hingga Esok

Selain 82 mal, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 diikuti 34 Gerai Pasar Jaya Jakmart, 4 hotel, Ribuan toko yang ada di Pusat Belanja, serta puluhan usaha kecil menengah (UKM).

Liputan6.com, Jakarta - Selain menikmati hingar-bingar musik di beberapa lokasi yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, tak lengkap rasanya jika meramaikan hari jadi kota Jakarta ke-492 kali tanpa pergi ke pusat perbelanjaan atau mal-mal.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 masih akan digelar hingga esok, yakni 23 Juni 2019.

Meski tidak memberlakukan midnight sale khusus, salah satu tujuan diadakanya FJGS setiap tahunnya menurut dia ialah untuk meramaikan hari jadi Kota Jakarta.

Tak perlu khawatir, bagi Anda yang lebih suka datang ke mal-mal, Ellen menjelaskan Festival Jakarta Great Sale 2019 tetap memberikan potongan harga (diskon) hingga 75 persen.

"Tenang saja, semua mal masih memberikan diskon bahkan sampai 75 persen," tuturnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (22/6/2019).

Ellen melanjutkan, sebanyak 82 pusat mal yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta berpartisipasi dalam program FJGS 2019.

"Selain 82 mal, FJGS diikuti 34 Gerai Pasar Jaya Jakmart, 4 hotel, Ribuan toko yang ada di Pusat Belanja, serta puluhan usaha kecil menengah (UKM) Binaan Dekranasda DKI Jakarta," paparnya.

Dia pun menegaskan, pada tahun ini Festival Jakarta Great Sale 2019 ditargetkan menyasar kaum milenial, yakni dengan semangat berbelanja namun tidak konsumtif.

"Karena mereka tetap memiliki kemampuan untuk memilik produk-produk unggul dan berkualitas," terangnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival Jakarta Great Sale 2019 Incar Penjualan Rp 9,5 Triliun

Sebelumnya, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta menargetkan penjualan dalam Festival Jakarta Great Sale (FJGS) bisa mencapai Rp 9,5 triliun.

Ketua APPBI DPD DKI Ellen Hidayat mengatakan, kondusifnya keamanan di Jakarta pasca pengumuman hasil Pemilu membuat APPBI optimistis dapat meraih target penjualan tersebut.

"Di tengah situasi terkini bangsa Indonesia terutama di Kota Jakarta, panitia optimistis penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale 2019 akan berjalan dengan lancar dan target penjualan sebesar Rp 9,5 triliun dapat tercapai," kata Ellen saat menghadiri pembuakaan FJGS di AEON Mall Jakarta Garden City, Sabtu (25/5/2019). 

Ellen yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Festival Jakarta Great Sale 2019 menuturkan, kondisi keamanan yang sudah kondusif membuat pelaku usaha yakin bahwa masyarakat akan kembali beraktifitas seperti sediakala, terutama untuk memenuhi kebutuhan menyambut Idul Fitri dan persiapan memasuki tahun ajaran baru.

"Berjalannya Festival Jakarta Great Sale 2019 ini juga menandakan bahwa suasana Kota Jakarta aman, tertib dan Iancar," ujarnya.

Festival Jakarta Great Sale akan berlangsung mulai 25 Mei hingga 23 Juni 2019 dan diikuti oleh 82 pusat perbelanjaan, mal dan dan trade centre.

Selain itu juga diikuti oleh 34 gerai Pasar Jaya Jakmart dan Mini DC, 4 hotel, serta ribuan retailer atau toko yang ada di pusat perbelanjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.