Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Terbang Jakarta-Banyuwangi

Oleh Pramita Tristiawati pada 21 Jun 2019, 18:16 WIB
Diperbarui 21 Jun 2019, 18:16 WIB
Garuda Indonesia resmi mengoperasikan penerbangan langsung Denpasar- Mumbai PP.
Perbesar
Garuda Indonesia resmi mengoperasikan penerbangan langsung Denpasar- Mumbai PP.

Liputan6.com, Jakarta Per hari ini, Garuda Indonesia resmi menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta - Banyuwangi (PP). Semula 7 kali per minggu, menjadi 14 kali per minggu.

Penambahan frekuensi penerbangan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan pada seluruh pengguna jasa, sekaligus dalam rangka memenuhi tingginya permintaan masyarakat terhadap rute tersebut.

Adapun penerbangan tambahan tersebut dilayani melalui penerbangan GA 270 yang berangkat pada pukul 06.00 WIB setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Penerbangan tersebut akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 dengan kapasitas 96 penumpang.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M.Ikhsan Rosan mengungkapkan, penambahan frekuensi ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalisasikan pasar potensial di Banyuwangi, khususnya pada bidang pariwisata.

"Semakin menjanjikannya sektor pariwisata di Banyuwangi, mendorong kami untuk mendukung hal tersebut melalui penambahan frekuensi penerbangan dalam menunjang tingginya demand masyarakat atas akses rute penerbangan langsung dari Jakarta menuju Banyuwangi maupun sebaliknya", jelas Ikhsan, Jumat (21/6/2019).

Penambahan frekuensi rute penerbangan Jakarta – Banyuwangi (PP) tersebut juga sejalan dengan komitmen berkelanjutan dari perusahaan, dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam meningkatan potensi iklim investasi dalam sektor pariwisata khususnya di Banyuwangi.

 

2 dari 4 halaman

Potensi Wisata Banyuwangi

Banyuwangi
Perbesar
Tahun ini. Festival Bambu Gintangan 2019 dikemas lebih atraktif, Sabtu (15/6/2019)

Seperti diketahui, Banyuwangi memiliki kawasan wisata yang begitu indah. Salah satunya kawasan Taman Nasional Baluran, yang digandang sebagai 'Padang Rumput' nya Afrika.

Garuda Indonesia sangat optimistis dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan ini dapat meningkatkan traffic wisatawan menuju Banyuwangi dan mampu menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi wisata yang mampu bersaing baik di kancah domestik maupun internasional

3 dari 4 halaman

Peringkat Ketepatan Waktu Garuda Indonesia Meningkat

Tarif Batas Atas Tiket Pesawat
Perbesar
Pesawat maskapai Garuda Indonesia terparkir di areal Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (16/5/2019). Pemerintah akhirnya menurunkan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat atau angkutan udara sebesar 12-16 persen yang berlaku mulai Kamis hari ini. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali mempertahankan capaian tingkat ketepatan waktu terbaik dunia, dengan catatan On Time Performance (OTP) sebesar 96,3 persen meningkat dari bulan lalu dari 95,5 persen.

Capaian tersebut untuk kategori penerbangan global yang memiliki jumlah penerbangan di atas 10 ribu penerbangan versi OAG Flightview pada periode Mai 2019.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa mengatakan, predikat sebagai maskapai global dengan OTP terbaik tersebut berhasil dipertahankan perusahaan, selama enam bulan ini yaitu sejak Desember 2018 lalu.

Ini menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai dunia yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama enam bulan berturut-turut.

“Keberhasilan pencapaian ini akan menjadi tantangan besar bagi Perusahaan khususnya pada masa peak season Hari Raya Idulfitri," kata Bambang, di Jakarta, Sabtu (8/6/2019).

Menurutnya, saat ini Garuda Indonesia mempersiapkan secara matang dengan melakukan optimalisasiOn-Time Performance, melalui lini layanan operasional serta koordinasi intensif kepada para pemangku kepentingan kebandarudaraan, untuk menjaga komitmen dalam memberikan layanan standar internasional bintang 5.

“Kami terus menjaga performa ketepatan waktu penerbangan maskapai melalui pengecekan terhadap seluruh operasional penerbangan khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan sebagai komitmen kami dalam mengedepankan aspek Operational Safety, dengan demikian kami optimistis peak season Lebaran ini akan berjalan aman, tepat waktu, dan nyaman," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait