5 Maskapai Terbaik di Dunia, Mana Saja?

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 22 Jun 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2019, 20:13 WIB
Maskapai Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Los Angeles - Qatar Airways baru saja dinobatkan sebagai maskapai terbaik di dunia 2019, menurut situs web avisiasi penerbangan Skytrax. Ternyata sebelumnya maskapai ini menduduki peringkat kedua pada 2018 setelah Singapore Airlines.

Berdasarkan situs Skytrx, penilaian ini berdasarkan respons dari lebih 21 juta penumpang maskapai. Selain, Airways ternyata masih ada maskapai terbaik lainnya. Penasaran?

Dilansir dari laman Business Insider berikut merupakan daftar peringkat 5 maskapai terbaik pada 2019:

5. Emirates

Meskipun turun satu angka dibandingkan tahun lalu, namun maskapai ini masih termasuk ke dalam peringkat lima besar maskapai terbaik di dunia. Bahkan pada tahun ini, Emirates berhasil memenangkan penghargaan untuk penyediaan hiburan dalam pesawat terbaik di dunia.

 

2 of 3

4. Cathay Pacific Airways

Kabin kelas satu Cathay Pacific Airways
Kabin kelas satu Cathay Pacific Airways (Cathay Pacific Airways)

Tahun ini menjadi tahun terbaik bagi Cathay Pacific. Pasalnya kali ini, maskapai berhasil naik dua peringkat dibanding pada tahun sebelumnya. Cathay Pacific juga menerima penilaian tertinggi atas kecanggihan teknologi dan keamanan yang di sajikan pada tahun lalu.

3. ANA All Nipppon Airways

Tetap pada peringkat ketiga, maskapai ini mendapatkan empat penghargaan sekaligus pada tahun ini di Jepang. Pertama yaitu sebagai maskapai dengan pelayanan terbaik dunia, penyajian makanan terbaik dunia, Kelas Bisnis terbaik di Asia dan Pramuniaga terbaik.

 

3 of 3

2. Singapore Airlines

Singapore Airlines
Singapore Airlines mengoperasikan pesawat Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru untuk penerbangan terpanjang. (dok. Singapore Airlines/Dinny Mutiah)

Singapore Airlines nampaknya harus rela posisinya pada tahun ini harus tergeser. Menduduki posisi kedua, maskapai ini tetap memberikan layanan terbaiknya. Bahkan pada tahun ini Singapore Airline juga memenangkan beberapa penghargaan, seperti pelayanan kru kabin terbaik di dunia, maskapai terbaik di Asia, first class terbaik di dunia, dan bangku terbaik di dunia yang ada pada first class.

1. Qatar Airways

Qatar telah berhasil menjadi maskpai terbaik di dunia pada tahun ini. Maskapai ini juga memenangkan dua penghargaan sekaligus yaitu kelas bisnis dan bangku pada kelas bisnis terbaik di dunia.

 

Lanjutkan Membaca ↓