Sukses

Menteri Rini Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BUMN

Menteri BUMN, Rini Soemarno melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian BUMN

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian BUMN.

Pelantikan ini dilakukan di lantai 21 Kementerian BUMN dimana ketujuh pejabat tersebut telah melalui sejumlah seleksi dan memenuhi persyaratan teknis dan kompetensi sesuai syarat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) serta standar Kementerian BUMN.

"Alhamdulillah sih saya lihatnya sekarang betul-betul kita harapkan yang berkualitas karena kami menekankan betul bahwa para pembina di kementerian BUMN harus berpikir benar-benar," tuturnya di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Rini menjelaskan, selain dituntut berpikir kritis dan terbuka, pejabat baru diharapkan terus menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar saat ini, termasuk dalam menyesuaikan dengan teknologi.

"Bukan hanya mengerjakan hal rutin tapi bagaimana direksi BUMN itu bisa mengembangkan usaha ke depan dengan mengikuti perubahan zaman. Kalau kita enggak hati-hati dan kita semua tidak menyadari, bahkan kalau kita bicarakan keuangan semua itu sudah masuk digital," ucapnya.

"Jadi kita sudah mulai melihat semua dari sisi digitalisasi untuk kasih kredit, apapun sekarang sudah harus ke sana," tambah dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pejabat Yang Dilantik

- Rini Widyastuti sebagai Kepala Biro Hukum

- Rainoc sebagai Asisten Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media I

- Liliek Mayasari sebagai Asisten Deputi Usaha Konstruksi,Sarana dan Prasarana Perhubungan I

- Kindy Rinaldy Syahrir sebagai Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN

- Aditya Dhanwantara sebagai Asisten Deputi Restrukturisasi dan PPKNM

- Imam Paryanto sebagai Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi I

- Muhammad Khoerur Roziqin sebagai Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN