Menteri Rini Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BUMN

Oleh Bawono Yadika pada 21 Jun 2019, 15:15 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian BUMN.

Pelantikan ini dilakukan di lantai 21 Kementerian BUMN dimana ketujuh pejabat tersebut telah melalui sejumlah seleksi dan memenuhi persyaratan teknis dan kompetensi sesuai syarat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) serta standar Kementerian BUMN.

"Alhamdulillah sih saya lihatnya sekarang betul-betul kita harapkan yang berkualitas karena kami menekankan betul bahwa para pembina di kementerian BUMN harus berpikir benar-benar," tuturnya di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Rini menjelaskan, selain dituntut berpikir kritis dan terbuka, pejabat baru diharapkan terus menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar saat ini, termasuk dalam menyesuaikan dengan teknologi.

"Bukan hanya mengerjakan hal rutin tapi bagaimana direksi BUMN itu bisa mengembangkan usaha ke depan dengan mengikuti perubahan zaman. Kalau kita enggak hati-hati dan kita semua tidak menyadari, bahkan kalau kita bicarakan keuangan semua itu sudah masuk digital," ucapnya.

"Jadi kita sudah mulai melihat semua dari sisi digitalisasi untuk kasih kredit, apapun sekarang sudah harus ke sana," tambah dia.

 

2 of 3

Daftar Pejabat Yang Dilantik

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Indonesia Tawarkan Infrastruktur Menjajikan di IMF-WB
Menteri BUMN Rini Soemarno memberi sambutan dalam IIF 2018 di IMF-WB 2018, Bali, Selasa (9/10). Kerjasama 21 proyek infrastruktur pada 12 BUMN senilai total USD13,6 miliar dengan investor lokal dan asing pada 11 Oktober 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

- Rini Widyastuti sebagai Kepala Biro Hukum

- Rainoc sebagai Asisten Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media I

- Liliek Mayasari sebagai Asisten Deputi Usaha Konstruksi,Sarana dan Prasarana Perhubungan I

- Kindy Rinaldy Syahrir sebagai Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN

- Aditya Dhanwantara sebagai Asisten Deputi Restrukturisasi dan PPKNM

- Imam Paryanto sebagai Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi I

- Muhammad Khoerur Roziqin sebagai Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait