Sukses

Tidak Kunjung Naik Jabatan? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya

Terkadang sombong memang diperlukan jika Anda ingin mendapatkan sebuah promosi jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bekerja keras begitu lama, namun tak kunjung naik jabatan tentunya akan membuat banyak orang merasa kesal dengan hal ini.

Apakah Anda salah satu yang mengalami ini? Jika iya, mungkin lima hal inilah penyebabnya. Untuk itu, hindarilah kelima hal ini saat bekerja. Penasaran?

Dilansir dari laman CNN, lima hal berikut merupakan penyebab seseorang tak kunjung naik jabatan:

1. Tidak Pernah Meminta

Tentunya seorang manajer bukan melulu hanya mengurus dan memperhatikan Anda saja. Untuk itu, mulailah berani mempromosikan diri kepada atasan. Lalu, janganlah ragu untuk bertanya hal apa yang harus Anda lakukan jika ingin dipromosikan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tidak Pernah Menunjukkan Keahlian

Menunjukkan kinerja yang baik tentunya akan menggambarkan Anda sebagai pekerja yang luar biasa. Namun, hal itu tidak akan menggambarkan Anda sebagai seorang pemimpin. Tentunya, jika Anda ingin dipromosikan untuk naik jabatan maka mulailah untuk menunjukkan keahlian kepemimpinan yang dimiliki.

3. Terlalu Rendah Hati

Terkadang sombong memang diperlukan jika Anda ingin mendapatkan sebuah promosi jabatan. Apalagi sedikit menyombongkan diri akan kinerja Anda selama ini. Namun perlu diingat jangan kelewat batas, karena bukan naik jabatan nanti yang akan didapatkan melainkan surat peringatan.

 

3 dari 3 halaman

4. Tidak Memiliki Hubungan yang Baik

Jika Anda selama ini tidak memiliki hubungan yang baik dengan atasan. Maka mulailah untuk berubah. Karena jika Anda tetap membiarkan hubungan ini tidak berjalan dengan baik maka jangan harap untuk mendapatkan promosi jabatan nantinya.

5. Anda Hanya Peduli Dengan Jabatannya Tanpa Mempelajarinya

Terkadang seseorang hanya tergiur dengan jabatannya saja tanpa mau mempelajari apa saja kewajiban yang harus dijalankan dari jabatan tersebut. Untuk itu, jika Anda memang benar-benar ingin mendaptkan pomosi jabatan maka mulailah persiapkan diri Anda dengan tanggung jawab tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.