Sukses

Pesan Miliarder Warren Buffett buat Generasi Milenial

CEO Berkshire Hathaway ini kerap kali membagikan tips sederhana kepasa masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal miliarder yang satu ini, Warren Buffett. CEO Berkshire Hathaway ini kerap kali membagikan tips sederhana yang begitu mudah untuk dipahami. Mulai dari caranya menjadi sukses hingga pola hidupnya.

Dilansir dari laman CNBC, Senin (24/6/2019), Buffett berpesan kepada generasi muda untuk melakukan dua hal ini agar dapat terus sukses dalam jangka waktu yang lama. Lalu apakah dua hal tersebut?

Miliarder ini berpesan bagi generasi muda atau milenials untuk selalu menjaga pikiran dan tubuh untuk selalu sehat. Terdengar begitu sederhana bukan?

Meskipun terbilang cukup sederhana namun dua hal ini cukup sulit untuk dijalankan. Karena tanpa disadari, pekerjaan yang berat dan pola hidup yang berantakan mampu membuat pikiran dan tubuh kita sakit.

Untuk itu, Buffett berpesan "Jagalah tubuh layaknya menjaga mobil impian Anda,". Miliarder ini menganalogikan pikiran dan tubuh layaknya sebuah mobil yang harus dijaga serta dirawat agar dapat berjalan kencang meskipun sudah tua.

"Anda hanya memiliki satu pikiran dan tubuh sepanjang hidup," ujar Buffett

"Jika Anda tidak menjaganya dengan baik, maka layaknya mobil tua. Tubuh dan pikiran Anda akan rusak seiring berjalannya waktu. Jadi, mulailah perhatikan pikiran dan tubuh Anda mulai saat ini atau tidak, maka di usia 40 atau 50 Anda tidak bisa pergi kemana-mana seperti mobil rongsok," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia Sehat dan Bugar Buffett

Meskipun Buffett terkenal sebagai miliarder yang senang makan makanan cepat saji, namun ia mengaku selalu melakukan diet yang tepat dan juga melakukan olahraga.

Selain itu yang terpenting, miliarder berusia 88 tahun ini selalu mengaku mengerjakan hal-hal yang ia sukai. Serta selalu menikmati hidupnya setiap detiknya.

Dengan begini, pikirannya akan terjaga dan terhindar dari tekanan-tekanan yang ada, dan secara otomatis tubuhnya pun akan tetap sehat karena pikiran yang sehat.

Untuk itu, Buffett selalu menghimbau bagi para pemuda untuk melakukan dua hal ini jika ingin hidupnya tetap bahagia dan sukses hingga di usia senja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.