Sukses

BRI Targetkan Aplikasi Credit Card Mobile Diunduh 600 Ribu Nasabah

BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi berbasis data dengan UI/UX (user interface / user experience) yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan nasabah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menargetkan aplikasi BRI Credit Card Mobile diunduh oleh 600 ribu nasabah pemegang kartu kredit BRI hingga akhir tahun ini. Aplikasi tersebut baru diluncurkan pada hari ini.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, saat ini pemegang kartu kredit BRI mencapai 1,9 juta nasabah. Dari jumlah tersebut, setidaknya 600 ribu nasabah diantaranya mengunduh aplikasi yang baru diluncurkan tersebut.

"Pemegang kartu kredit BRI sendiri sekarang 1,9 juta, targetnya 600 ribu untuk aplikasi ini. Ya sekitar 600 ribu-1 juta sampai akhir tahun," ujar dia di Gedung BRI, Selasa (18/6/2019).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan infrastuktur digital yang baik untuk pengoperasian aplikasi ini. Sehingga jika diunduh oleh 1 juta nasabahkan pun aplikasi ini diyakini tetap mampu beroperasi secara maksimal.

"Kita siapkan infrastrukturnya, secara kapasitas, jadi tidak lemot. Dengan 1 juta download sekarang juga tidak masalah. Aplikasi ini didesain sedemikian rupa sehingga aman dan lengkap. Kita juga lakukan sejumlah tes untuk menjamin aplikasi ini benar-benar secure," kata dia.

Sementara untuk penggunannya, Handayani menyatakan pihaknya menyasar kalangan milenial. Hal ini mengingat jumlah pemegang kartu kredit BRI dari kalangan tersebut cukup besar.

"40 persen pemegang kartu kredit BRI ini di bawah usia 35 tahun. Oleh sebab itu kami terus berinovasi dan menyesuaikan dengan nasabah milenial. Layanan unggulan di aplikasi ini terkait dengan cicilan. Ternyata milenial ini suka dengan cicilan dan mereka pandai menghitung cash flow-nya," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BRI Luncurkan Credit Card Mobile

Untuk diketahui, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi BRI Credit Card Mobile. Adanya aplikasi ini akan memberikan kemudahan dan keamanan bagi para nasabar BRI dalam mengakses layanan transaksi perbankan.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, mengatakan, BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi berbasis data dengan UI/UX (user interface / user experience) yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan nasabah.

Lewat aplikasi ini, pengguna kartu kredit BRI bisa mengakses informasi detail kartu kreditnya tanpa perlu datang ke kantor cabang atau menanyakan via call center. 

"BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pengguna Kartu Kredit BRI untuk mengakses layanan Kartu Kredit BRI dari gadget /smartphonenya (mobile assistance)," ujar dia di Innovation Center Bank BRI, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, lanjut dia, nasabah cukup men-download BRI Credit Card Mobile di Play Store dan App store. Kemudian login menggunakan user dan password kemudian meng-input nomor kartu kredit.

Menurut Handayani, BRI Credit Card Mobile memiliki berbagai keunggulan menarik, diantaranya kemudahan dalam pengecekan info pemakaian kartu, mutasi rekening, historis tagihan kartu, riwayat tagihan, dan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk multi kartu kredit.

"Dengan adanya aplikasi ini, nasabah akan mendapatkan pelayanan perbankan yang lebih cepat, praktis dan mudah, khususnya produk Kartu Kredit BRI. Nasabah dapat setiap saat melakukan pengecekan transaksi maupun tagihan Kartu Kredit BRI melalui smartphone. Terlebih hal ini sejalan dengan tren belanja yang saat ini beralih dari belanja offline ke online," ungkap dia.

Handayani menyatakan, BRI Credit Card Mobile bisa diakses oleh nasabah BRI guna melengkapi aplikasi yang telah dimiliki Bank BRI.

Sebelumnya, Bank BRI telah meluncurkan aplikasi BRImo atau BRI Mobile guna menyasar generasi millenial. BRImo menggabungkan fungsi Mobile Banking, Internet Banking dan Uang Elektronik ke dalam satu aplikasi dan telah diluncurkan sejak Februari 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.