Sukses

Alami 3 Hal Ini? Segera Ubah Cara Anda Atur Uang

Berikut adalah tiga tanda bahwa Anda perlu mengubah cara Anda menangani keuangan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang hebat dalam mengelola keuangan, mereka memiliki segalanya dari perencanaan dan menabung setiap bulan untuk tetap pada anggaran mereka.

Jika Anda belum mencapai titik itu, Anda mungkin perlu mengubah beberapa hal tentang cara Anda menangani keuangan Anda.

Dikutip dari Laruno.id, berikut adalah tiga tanda bahwa Anda perlu mengubah cara Anda menangani keuangan hari ini.

1. Mengandalkan Kartu Kredit Anda

Ketika Anda harus menghadapi situasi darurat, dan mengandalkan kartu kredit Anda setiap bulan, sekarang saatnya untuk membuat beberapa perubahan nyata pada cara Anda menangani uang Anda.

Langkah pertama untuk mengatasi masalah ini adalah mulai dengan anggaran yang solid. Anggaran dapat membantu Anda mengidentifikasi area-area di mana pengeluaran Anda berlebihan, dan masalah-masalah lain seperti tidak mencukupi kebutuhan Anda.

Jika Anda dapat mulai membuat anggaran sekarang, Anda dapat dengan cepat membalikkan seluruh situasi Anda dan berhenti menggunakan kartu kredit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tanpa Anggaran

Jika Anda beroperasi tanpa anggaran, inilah saatnya untuk memulai. Anda membutuhkan anggaran bahkan jika Anda hebat dalam membayar semua tagihan Anda.

Anggaran membantu Anda memfokuskan pengeluaran Anda dan bekerja pada sasaran Anda. Ini adalah tujuan yang bagus untuk ditetapkan bagi diri Anda sendiri dan ini benar-benar merupakan langkah pertama dalam mengendalikan keuangan Anda.

Jika Anda benar-benar tidak memiliki anggaran, Anda perlu merencanakannya hari ini. Jika Anda tidak memiliki anggaran, terlalu mudah untuk berbohong kepada diri sendiri tentang keuangan Anda.

3 dari 3 halaman

3. Tidak Ada Komunikasi dengan Pasangan Anda

Setelah Anda menikah, penganggaran menjadi lebih rumit. Anda dapat mengeluarkan uang lebih banyak tanpa menyadarinya karena Anda berdua menghabiskan pada saat yang sama.

Ini bisa membuat frustasi untuk menggabungkan dua gaya berbeda dalam mengelola uang Anda dan banyak pasangan berjuang dengan ini selama beberapa tahun dalam pernikahan mereka.

Langkah pertama adalah mengatur anggaran dengan pasangan Anda, dan kemudian mengadakan rapat anggaran rutin. Jika Anda dapat melakukan ini, Anda harus dapat menangani keuangan Anda di masa depan.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini