Sukses

4 Tips Atur Uang untuk Pengusaha Baru Rintis Bisnis

Berikut empat tips manajemen uang untuk pengusaha yang baru merintis bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Berapa kali Anda diberitahu bahwa menabung adalah hal yang baik? Pakar keuangan menyarankan Anda untuk menabung sedikit uang setiap bulan, tetapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Namun, jika Anda ingin memulai sebuah perusahaan, Anda harus mulai menganggarkan dan menabung. Kadang-kadang, ini akan menjadi tugas yang sulit, tetapi itu harus dilakukan jika Anda ingin berinvestasi di masa depan sebagai seorang pengusaha.

Jika Anda ingin mulai mengelola uang Anda dengan lebih efektif dan menyiapkan diri untuk menjadi seorang pengusaha, ikuti empat kiat di bawah ini. Dengan teknik ini, Anda akan mulai melihat perubahan dan Anda akan mengatur perilaku baik yang akan membantu karier Anda sebagai wirausahawan.

Dikutip dari Laruno.id, berikut empat tips manajemen uang untuk pengusaha awal:

1. Prioritaskan organisasi

Ketika Anda terorganisir, Anda dapat melacak setiap aspek keuangan Anda. Rekam semua informasi keuangan Anda di satu tempat sehingga Anda dapat merujuk dan melacak kemajuan Anda. Ketika Anda mencatat semua informasi keuangan Anda, Anda mungkin ingin mencoba dan mengaturnya berdasarkan kategori.  Sistem ini membantu Anda tetap di atas keuangan pribadi Anda, dan mempersiapkan Anda untuk sukses kewirausahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Periksa kredit Anda

Hampir 30 persen orang tidak tahu skor kredit mereka. Jika Anda berada di antara orang ini, saatnya untuk meminta laporan kredit. Memahami nilai kredit Anda dan meningkatkannya sebaik kemampuan Anda adalah yang terpenting dalam hal pengelolaan uang. Fakta yang sedikit diketahui di kalangan calon pengusaha adalah bahwa pendanaan yang diterima bisnis baru sering bergantung pada skor kredit pendiri.

3. Cari informasi tambahan

Berlangganan ke situs web dan ikuti podcast yang menawarkan saran tentang pengelolaan uang. Selain itu, carilah saluran informasi yang berbicara langsung tentang keuangan kewirausahaan dan ikuti juga.

3 dari 3 halaman

4. Temukan seorang mentor

Jika Anda mengelola keuangan pribadi dan keuangan kewirausahaan, satu hal yang pasti, terkadang rasanya Anda tidak bisa mengikuti semuanya. Perencanaan keuangan bisa sulit, itu menguras waktu dan tenaga Anda.

Sebagai seorang individu, Anda dapat mencari mentor yang dapat membantu Anda mengenai keuangan pribadi. Sebagai seorang pengusaha, Anda dapat terus bekerja dengan orang-orang ini atau mencari konsultan keuangan yang lebih mapan yang memberi Anda panduan untuk menjalankan bisnis Anda.

Mengelola keuangan Anda adalah pengalaman yang bermanfaat. Semakin banyak Anda berlatih, semakin Anda meningkatkan keuangan pribadi dan mengarahkan diri Anda untuk sukses dalam pengelolaan uang wirausaha.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.