Top 3: Lowongan CPNS dan PPPK Besar-besaran, Peluang bagi Milenial?

Oleh Tommy Kurnia pada 13 Jun 2019, 07:40 WIB
Ribuan Pelamar Ikuti Tes CPNS Kemenkumham

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan ada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2019.

Para kaum milenial dan pekerja honorer diprediksi siap mengambil peluang karier ini. Minat untuk bekerja sebagai pegawai pemerintah masih tetap diminati oleh banyak orang. Ini terbukti dengan banyaknya pembaca Liputan6.com yang mencari berita terkait seleksi CPNS dan PPPK.

Selengkapnya, berikut tiga berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (13/6/2019):

2 of 5

1. HEADLINE: Lowongan CPNS dan PPPK 2019 Besar-besaran, Peluang untuk Milenial?

Sistem Tes Seleksi CPNS Berbasis On-line, Disimulasikan
Sistem tes seleksi CPNS berbasis online merupakan terobosan baru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), (20/8/2014). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Kabar mengenai lowongan CPNS dan PPPK menjadi headline di kanal bisnis Liputan6.com. Ini karena besarnya minat pembaca dalam mengetahui jumlah formasi serta jadwal untuk seleksi CPNS dan PPPK.

Plafon atas dari seleksi CPNS dan PPPK tahun ini adalah sebanyak 254.173. Akan tetapi, itu bukan angka final. Pihak BKN mengaku masih melakukan perhitungan terkait jumlah yang dibutuhkan instansi.

Seperti diketahui, usia maksimal pelamar CPNS adalah 35 tahun. Para milenial pun akan mendominasi seleksi tahun ini. Salah satu faktor yang menari milenial tentunya jabatan PNS yang menjanjikan kepastian pendapatan.

Klik di sini untuk baca berita selengkapnya.

3 of 5

2. Ada Lowongan CPNS 2019, Honorer Minta Dapat Prioritas

Menpan RB Bahas CPNS dan Tenaga Honorer di DPR
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin saat rapat kerja dengan Komisi II DPR di Jakarta, Selasa (30/10). Rapat diikuti Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). (Liputan6.com/JohanTallo)

Prediksi banyaknya pemuda milenial yang berminat ikut seleksi CPNS mendapat sorotan dari generasi senior.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berharap agar pemerintah memberikan prioritas kepada para tenaga honorer untuk bisa ikut seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan diangkat menjadi PNS.

Hal ini menyusul akan dibukanya penerimaan (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diprediksi akan banyak diserbu oleh generasi muda atau generasi milenial.

Klik di sini untuk baca berita selengkapnya.

4 of 5

3. Miliarder Ini Menyesal Pernah Lakukan 4 Kesalahan saat Usia 20-an

Ilustrasi Travel
Ilustrasi travel (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Apa yang Anda lakukan saat diri Anda berhasil memiliki predikat sebagai miliarder dalam hidup Anda? Apa yang akan anda lakukan dengan status tersebut? Bagaimana Anda memandang diri Anda sebelum menjadi miliarder?

Miliarder berusia 61 tahun yakni Grant Cardone mengaku setidaknya ada 4 hal yang ia sesali saat dirinya masih menginjak usia 20-an kala itu.

Apa saja yang membuat milenial itu menyesal?

Klik di sini untuk baca berita selengkapnya.

5 of 5

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓