Sukses

Jadikan 4 Perubahan Ini untuk Bisnis yang Lebih Kuat

Berikut adalah empat perubahan untuk pertumbuhan di setiap bagian kehidupan dan bisnis Anda

Liputan6.com, Jakarta - Jika dalam satu tahun Anda mencapai lebih dari yang Anda pikir, mungkin Anda sudah cukup bekerja keras. Tetapi Anda harus membuat perubahan sepanjang tahun yang membantu Anda agar tetap konsisten.

Berikut adalah empat perubahan untuk pertumbuhan di setiap bagian kehidupan dan bisnis Anda, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Katakan "tidak" kepada pelanggan yang tidak akan cocok dengan Anda

Ada kalanya Anda perlu menghasilkan uang. Anda harus membayar tagihan, menghidupi keluarga dan diri Anda sendiri.

Pada saat ada pelanggan yang bersedia membayar, pasti Anda akan merasa senang. Tapi Anda tidak boleh langsung menerimanya, tekanan untuk menangani pelanggan yang salah akan memiliki konsekuensi jangka panjang.

Pelanggan tersebut akan memberikan dampak buruk terhadap bisnis Anda. Pikirkan tentang ketenangan pikiran Anda. Berada di jalur yang aman membuat pikiran Anda akan mengarah ke fokus yang lebih besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Abaikan segala sesuatu yang akan membuang-buang energi Anda

Anda mungkin sering mengerahkan semua tenaga dan pikiran untuk menanggapi setiap pesan yang masuk.

Anda menanggapi setiap komentar di setiap postingan, Anda merasa kesal ketika seseorang tidak setuju dengan Anda setelah Anda menghabiskan begitu banyak waktu untuk membuat konten yang menambah nilai.

Kenyataannya adalah Anda membuat pilihan dan marah dengan pilihan yang Anda buat.

Berhentilah! Anda memiliki kekuatan untuk mengabaikan semua hal yang membuang-buang energi Anda. Kembalikan kekuatan Anda hari ini dengan mengabaikan apa yang tidak menguntungkan Anda.

3. Berhenti memberikan keahlian Anda secara gratis

Sebagai wirausaha Anda membangun bisnis untuk menghidupi keluarga atau diri Anda sendiri. Terkadang Anda memberikan terlalu banyak untuk kesetiaan pelanggan.

Anda memberikan layanan atau fasilitas yang berlebihan kepada pelanggan, itu bisa membuat Anda rugi. Untuk mengakhirinya, Anda harus berhenti memberikan keahlian Anda.

Anda sudah cukup melakukannya dengan merilis posting blog gratis, artikel, video atau membalas pertanyaan pelanggan. Lebih dari itu, Anda harus mendapatkan kompensasi yang lebih untuk membayar semua keahlian Anda.

3 dari 3 halaman

4. Berkomitmen untuk menjadi terbaik dari diri Anda di setiap bidang kehidupan

Menumbuhkan bisnis yang sukses terjadi ketika Anda tumbuh di setiap kehidupan Anda. Ketika Anda menjadi lebih kuat, Anda kemudian dapat fokus dan mengambil tindakan terhadap hal-hal yang menumbuhkan bisnis Anda.

Dapatkan dengan jelas tentang apa yang membuat Anda bahagia dan apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi yang terbaik.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.