Jadikan 4 Perubahan Ini untuk Bisnis yang Lebih Kuat

Oleh Fitriana Monica Sari pada 13 Jun 2019, 08:41 WIB
6 Tips Memulai Bisnis dari Nol

Liputan6.com, Jakarta - Jika dalam satu tahun Anda mencapai lebih dari yang Anda pikir, mungkin Anda sudah cukup bekerja keras. Tetapi Anda harus membuat perubahan sepanjang tahun yang membantu Anda agar tetap konsisten.

Berikut adalah empat perubahan untuk pertumbuhan di setiap bagian kehidupan dan bisnis Anda, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Katakan "tidak" kepada pelanggan yang tidak akan cocok dengan Anda

Ada kalanya Anda perlu menghasilkan uang. Anda harus membayar tagihan, menghidupi keluarga dan diri Anda sendiri.

Pada saat ada pelanggan yang bersedia membayar, pasti Anda akan merasa senang. Tapi Anda tidak boleh langsung menerimanya, tekanan untuk menangani pelanggan yang salah akan memiliki konsekuensi jangka panjang.

Pelanggan tersebut akan memberikan dampak buruk terhadap bisnis Anda. Pikirkan tentang ketenangan pikiran Anda. Berada di jalur yang aman membuat pikiran Anda akan mengarah ke fokus yang lebih besar.

2 of 3

2. Abaikan segala sesuatu yang akan membuang-buang energi Anda

Ilustrasi
Padatnya rutinitas ibu rumah tangga bisa membuat ibu rumah tangga merasa stres dan jenuh. Apa yang bisa mereka lakukan untuk mengatasinya?

Anda mungkin sering mengerahkan semua tenaga dan pikiran untuk menanggapi setiap pesan yang masuk.

Anda menanggapi setiap komentar di setiap postingan, Anda merasa kesal ketika seseorang tidak setuju dengan Anda setelah Anda menghabiskan begitu banyak waktu untuk membuat konten yang menambah nilai.

Kenyataannya adalah Anda membuat pilihan dan marah dengan pilihan yang Anda buat.

Berhentilah! Anda memiliki kekuatan untuk mengabaikan semua hal yang membuang-buang energi Anda. Kembalikan kekuatan Anda hari ini dengan mengabaikan apa yang tidak menguntungkan Anda.

3. Berhenti memberikan keahlian Anda secara gratis

Sebagai wirausaha Anda membangun bisnis untuk menghidupi keluarga atau diri Anda sendiri. Terkadang Anda memberikan terlalu banyak untuk kesetiaan pelanggan.

Anda memberikan layanan atau fasilitas yang berlebihan kepada pelanggan, itu bisa membuat Anda rugi. Untuk mengakhirinya, Anda harus berhenti memberikan keahlian Anda.

Anda sudah cukup melakukannya dengan merilis posting blog gratis, artikel, video atau membalas pertanyaan pelanggan. Lebih dari itu, Anda harus mendapatkan kompensasi yang lebih untuk membayar semua keahlian Anda.

3 of 3

4. Berkomitmen untuk menjadi terbaik dari diri Anda di setiap bidang kehidupan

[Bintang] Sukses
Ilustrasi perempuan sukses dengan berbagai proses dialaminya. (Picture: diaiz.co)

Menumbuhkan bisnis yang sukses terjadi ketika Anda tumbuh di setiap kehidupan Anda. Ketika Anda menjadi lebih kuat, Anda kemudian dapat fokus dan mengambil tindakan terhadap hal-hal yang menumbuhkan bisnis Anda.

Dapatkan dengan jelas tentang apa yang membuat Anda bahagia dan apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi yang terbaik.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

Lanjutkan Membaca ↓