Sukses

3 Cara Ciptakan Tempat Kerja yang Lebih Sehat dan Nyaman untuk Karyawan

Berikut tiga cara menciptakan tempat kerja yang lebih sehat untuk karyawan Anda

Liputan6.com, Jakarta - Pencegahan lebih baik daripada mengobati. Salah satu karyawan yang tidak sehat membahayakan kesehatan mental dan fisik seluruh tim Anda.

Dengan menciptakan budaya yang menghargai kesehatan dan kebugaran, Anda menunjukkan kepada karyawan bahwa Anda peduli terhadap mereka.

Mengutip laman Laruno.id, berikut tiga cara menciptakan tempat kerja yang lebih sehat untuk karyawan Anda:

1. Menggabungkan desain biophilic

Desain biofilia berfokus untuk menghadirkan alam terbuka di dalam. Akses alam seperti udara segar, tanaman hijau, dan sinar matahari, membantu tubuh secara fisik dan mental.

Membawa unsur-unsur hubungan alam ke tempat kerja dapat membantu kita untuk pulih secara mental dari tekanan sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Pencahayaan alami sangat penting, para pekerja di lingkungan kantor dengan cahaya alami melaporkan 51 persen penurunan kelelahan mata dan 63 persen penurunan sakit kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Aktif bergerak

Pekerjaan kantor melibatkan waktu yang panjang ketika bekerja, dengan mendorong karyawan untuk meninggalkan meja mereka untuk sekadar berdiri dan bergerak, Anda melindungi mereka dari cedera dan meningkatkan fokus mereka, yang secara langsung meningkatkan laba Anda.

3 dari 3 halaman

3. Lakukan bagian Anda sebagai atasan

Jika bisnis Anda melibatkan tenaga kerja manual, pastikan karyawan Anda mengikuti pedoman keselamatan.

Tersedianya cuti sakit dan ciptakan budaya tempat kerja yang mendorong karyawan untuk menggunakannya ketika mereka membutuhkannya.

Dengan normalisasi cuti sakit, Anda menciptakan lingkungan yang mendukung bagi pekerja, yang mengarah ke retensi yang lebih baik dan produktivitas yang lebih tinggi untuk kantor Anda secara keseluruhan.

Anda juga dapat membantu karyawan untuk menjaga kesehatan mental dengan menyediakan perawatan kesehatan mental sebagai bagian dari pilihan asuransi, mempromosikan kesadaran kesehatan mental dan perawatan diri dalam budaya kantor.

Dengan menciptakan budaya tempat kerja yang memprioritaskan kesehatan karyawan, bisnis dapat meningkatkan daya saing mereka, mempertahankan pekerja, dan meningkatkan keterampilan mereka.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini