Tips Sukses Rihanna: Jangan Kebanyakan Kerja

Oleh Tommy Kurnia pada 12 Jun 2019, 12:54 WIB
[Bintang] Rihanna

Liputan6.com, Washington D.C. - Belakangan ini, nama Rihanna menjadi sorotan karena mendapat gelar musisi wanita terkaya di dunia. Kekayaannya tak hanya bersumber dari industri musik, melainkan juga industri kosmetik dan fashion.

Brand milik Rihanna memakai nama Fenty, yang berasal dari nama keluarganya. Ia bermitra dengan LVMH yang merupakan induk berbagai brand mewah seperti Christian Dior, Louis Vuitton, Tag Heuer, dan Rimowa.

Kekayaan Rihanna adalah sebesar USD 600 juta atau setara Rp 8,5 triliun (USD 1 = Rp 14.221). Business Insider mencatat mayoritas uang Rihanna berhasil dari bisnis Fenty.

Penyanyi kelahiran Barbados itu membagikan tips suksesnya yang justru mengajak agar tak terlalu sibuk kerja. Menurut Rihanna seseorang harus meluangkan waktu bagi diri mereka sendiri.

"Beberapa tahun ini saya mulai sadar bahwa kamu perlu memberikan waktu bagi diri sendiri, karena kesehatan mentalmu bergantung pada hal itu. Jika kamu tidak bahagia, maka kamu tidak akan bahagia bahkan ketika melakukan hal yang kamu sukai," ujar Rihanna seperti dikutip Time.

Rihanna menyebut ingi bahagia dalam berkarier. Namun, ia tak ingin kariernya merepotkan hidupnya sehingga dia tidak mengurus hal lainnya seperti terkait relationship.

Salah satu tips Rihanna adalah membuat tanggal khusus yang dihabiskan demi dirinya sendiri. Dengan itu, ia bisa mengurus hal-hal yang penting bagi dirinya di luar karier.

"Sebagaimana saya merawat bisnis saya, saya juga perlu merawat hal lain. Saya akan mengambil waktu selama dua hari, tiga hari. Di kalender saya sekarang kami punya huruf 'P' yang artinya hari personal. Ini adalah hal baru," jelas Rihanna.

2 of 4

Dianggap Kemahalan, Berapa Harga Gaun Rancangan Rihanna?

Rihanna
Rihanna menyebutkan cerita lucunya saat harus melakukan diet (Thibault Camus/AP Photo)

 Rihanna semakin serius berkirprah di dunia fashion dengan menjadi desainer. Ia ikut terjun langsung dalam lini fashionnnya Fenty yang berkolaborasi dengan LVMH.

Sebagai fashion high-end, Rihanna pun memilih busana yang mengukuhkan dirinya sebagai lady boss saat peluncuran di Prancis, Kamis, 23 Mei 2019. Penyanyi yang akrab disapa Riri ini memilih mini dress blazer warna putih dengan bahu berukuran ekstra. 

Blazer tersebut mewakili garis rancangan serta DNA brand fashion miliknya yang memuja siluet seorang perempuan sekaligus tampilan yang memberikan kekuatan.

"Ini tentang menciptakan gaya bagi perempuan yang membuat mereka merasa kuat sekaligus cantik," tutur Rihanna pada New York Times, dilansir dari Fimela, Sabtu, 25 Mei 2019.

Pelantun Umbrella ini kembali merinci dengan gamblang potongan busana yang membuat para perempuan merasakan kedua hal itu bersamaan. Seperti mini dress blazer yang dipakanya.

"Dalam kasusku, blazer ini merangkul bentuk tubuh millikku tetapi juga sukses membuat pinggangku terlihat kecil," terangnya.

Bekerja sama dengan grup fashion house mewah asal Prancis Moet Hennessy Louis Vuitton juga merupakan pilihan Rihanna memproduksi busana mewah dengan harga di atas rata-rata. Bahkan banyak yang menilai harganya terlalu mahal.

3 of 4

Jadi Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia

Fenty Beauty, Lini Kecantikan Milik Rihana Segera Hadir
Sukses dengan lini fashion, kini Rihanna menghadirkan koleksi makeup yang wajib untuk Anda miliki.

Sama halnya dengan Jay Z, selain dari dunia musik Rihanna bisa menjadi penyanyi wanita terkaya di dunia berkat kepawaiannya berbisnis. Forbes baru saja menobatkan penyanyi rap, Jay-Z sebagai miliarder.

Dilansir dari laman BBC, kekayaan total suami Beyonce saat ini mencapai USD 1 miliar atau Rp 14,2 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.270).

Menurut Forbes, kekayaan Jay-Z didapatkan karena ia telah sukses membangun kerajaan bisnisnya tidak hanya di dunia musik saja, bahkan hingga properti, fashion dan investasi.

Jay-Z lahir dan tumbuh dewasa di salah satu bagian daerah di New York City yang begitu terkenal, Shawn Carter.

Setelah debut album 'Reasonable Doubt' pada 1996, pria ini menjadi begitu terkenal. Bahkan pada 2001, albumnya 'The Blue Print' pada Maret ditambahkan ke National Recording Registry karena dianggap begitu penting secara budaya, historis ataupun keindahannya.

Menurut Forbes, total kekayaan penyanyi raper ini berasal dari berbagai aset. Berikut merupakan perinciannya:

- Musik = USD 75 juta

- Saham di sampanye Armand de Brignac dan cognac D'Usse = USD 410 juta

- Saham di Uber = Rp 70 juta

- Properti d New York dan Los Angeles, dan saham di layanan musik streaming 'Tidal' = USD 100 juta

- Koleksi seni = USD 50 juta

Selain kekayaan tersebut, dikabarkan sang istri Beyonce juga memiliki kekayaan mencapai USD 335 juta atau sekitar Rp 4,77 triliun yang sebagian besar dihasilkan dari dunia musik. 

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓