Sukses

Top 3: Serba Serbi Lowongan CPNS dan PPPK di 2019

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Lowongan pekerjaan tentu selalu menjadi hal yang menarik bagi setiap orang. Apalagi jika itu lowongan tentang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kali ini, Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen CPNS dan PPPK untuk anggaran 2019.

Penguman lowongan rekrutmen CPNS dan PPPK ini menjadi salah satu artikel yang begitu menarik perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis khususnya. Selain itu, berikut rangkuman 3 berita yang paling dicari lainnya

1. Pemerintah Buka 254.173 Lowongan CPNS dan PPPK di 2019, Berikut Rinciannya

Pemerintah kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun anggaran 2019. Pada tahun ini, alokasi CPNS dan PPPK yang akan dibuka sebesar 254.173 formasi.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengatakan, rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Kebutuhan Pegawai ASN Tahun Anggaran 2019.

"Info tersebut benar, berdasarkan Kepmen PANRB 12/2019," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (9/6/2019).

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Masyarakat Bisa Uji Coba LRT Jakarta Gratis Mulai 11 Juni 2019

Kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta akan mulai melakukan uji coba publik pada Selasa, 11 Juni 2019. Pada uji coba publik ini, masyarakat bisa mencoba moda transportasi massal tersebut secara gratis.

Dikutip dari akun Instagram LRT Jakarta @lrtjkt, dalam uji coba publik ini pihak LRT Jakarta mengajak masyarakat untuk mencoba moda transportasi yang pertama kali ada di Jakarta tersebut.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Berkat Skema One Way di Tol, Omzet Pedagang Pantura Naik 300 Persen

Kepala Balitbang Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Sugihardjo mengatakan, pemberlakuan skema satu arah (one way) pada periode arus mudik lebaran tahun 2019 turut memberikan dampak ekonomi. Skema tersebut, kata dia, menaikan omzet pedagang di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura).

Berdasarkan pantauan dia, one way pada arus mudik lebaran 2019 tidak hanya mampu mengurangi kepadatan di ruas tol. Skema ini juga meningkatkan pendapatan para pedagang.

"Dampak lainnya adalah ternyata bukan hanya membagi beban lalu lintas, saya juga survei dan ikut makan buka puasa di restoran-restoran di Pantura, mereka juga senang dengan adanya kebijakan one way," kata dia, di Posko Mudik Nasional Kemenhub, Minggu (9/6/2019).

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini