Sukses

Masyarakat Bisa Uji Coba LRT Jakarta Gratis Mulai 11 Juni 2019

LRT Jakarta akan beroperasi pada pukul 05.30-23.00 WIB dengan waktu kedatangan kereta setiap 10 menit dan melayani lima stasiun,

Liputan6.com, Jakarta Kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta akan mulai melakukan uji coba publik pada Selasa, 11 Juni 2019. Pada uji coba publik ini, masyarakat bisa mencoba moda transportasi massal tersebut secara gratis.

Dikutip dari akun Instagram LRT Jakarta @lrtjkt, dalam uji coba publik ini pihak LRT Jakarta mengajak masyarakat untuk mencoba moda transportasi yang pertama kali ada di Jakarta tersebut.

 

"Sebelum beroperasi secara komersil, kami memberi kesempatan kepada Sahabat LRTJ untuk mengikuti Program Uji Publik LRT Jakarta yang akan dimulai dari tanggal 11 Juni 2019," ujar akun instagram tersebut, seperti dikutip Minggu (9/6/2019).

LRT Jakarta akan beroperasi pada pukul 05.30-23.00 WIB dengan waktu kedatangan kereta (headway) setiap 10 menit. Saat uji publik, LRT Jakarta hanya akan melayani lima stasiun, yaitu Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulo Mas, Stasiun Equestrian dan Stasiun Velodrome.

"Uji Publik LRT Jakarta melayani lima stasiun,  beroperasi setiap hari mulai dari jam 05.30-23.00. Uji publik di mulai tanggal 11 Juni 2019 sampai seterusnya, tetapi Sahabat LRTJ dapat registrasi untuk mendapatkan e-ticket dari sekarang," ungkap akun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Daftar Program Uji Publik

Untuk dapat ikut dalam uji coba publik ini, masyarakat harus terlebih dulu melakukan pendaftaran melalui website resmi LRT Jakarta yaitu https://www.lrtjakarta.co.id/.

Adapun cara untuk pendaftaran uji publik, sebagai berikut:

1. Isi formulir pada halaman website, pastikan informasi alamat email yang dimasukkan benar dan sesuai.

2. Pilih jadwal uji coba.

3. Submit formulir yang sudah diisi dan jangan lupa verifikasi email yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan pada email.

4. Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan unduh e-ticket yang didapatkan.

5. Tunjukkan e-ticket kepada petugas ticketing di loket stasiun sesuai dengan tanggal yang telah dipilih untuk ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT) LRT Jakarta.

3 dari 3 halaman

Syarat dan Ketentuan

Sementara syarat dan ketentuan tiket LRT Jakarta saat masa uji coba publik berlangsung antara lain:

1. Setiap satu e-ticket hanya berlaku untuk satu orang.

2. Satu alamat email dapat didaftarkan berkali-kali tanpa batas.

3. E-ticket hanya dapat divalidasi di hari H atau pada tanggal pilihan calon penumpang

4. E-ticket yang telah divalidasi tidak dapat digunakan kembali.

5. E-ticket dapat dicetak atau diakses melalui email

6. Anak di bawah umur 3 tahun tidak diwajibkan untuk melakukan pendaftaran.

7. Petugas berhak memutuskan untuk tidak mengikutsertakan pendaftar yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • LRT Jakarta adalah Lintas Raya Terpadu Jakarta.

    LRT Jakarta

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT