BRI Life Siapkan 15 Ribu Polis Asuransi untuk Pemudik

Oleh Nurmayanti pada 08 Jun 2019, 17:31 WIB
Diperbarui 08 Jun 2019, 18:16 WIB
BRI Berangkatkan 15 Ribu Peserta Mudik Gratis

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi BRI Life bersinergi dengan induk perusahaan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan lebih dari 15 ribu Polis untuk para pemudik, yang mengikuti kegiatan Mudik Bersama perusahaan.

“Asuransi BRI Life menyiapkan asuransi kecelakaan diri untuk program mudik bersama Bank BRI tahun ini, untuk 15.105 pemudik, adapun benefit perlindungan yang diberikan BRI Life, yakni asuransi kecelakaan (PA) serta cacat tetap total akibat kecelakaan, terhitung mulai hari pemberangkatan hingga H+7,” ujar Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto, Sabtu (8/6/2019).

Program “Mudik Bersama” tahun ini diikuti oleh 15.105 orang, yang terdiri dari 10.200 pemudik dari Jakarta, selebihnya adalah pemudik dari beberapa kota di Indonesia yang menggunakan kereta api dan kapal laut. Sementara sekitar 100 orang pemudik menggunakan pesawat dari luar negeri, dengan tujuan Jogja, Jateng dan Jatim, dan sekitarnya.

Keberangkatan para pemudik dilepas secara secara seremonial pada 28 Mei 2019, oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, beserta jajaran Direksi Bank BRI serta Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto, dari Parkir Timur Senayan Jakarta. Pada tahun ini Bank BRI memberangkatkan sebanyak total 170 bus, untuk rute menuju Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Perlindungan asuransi BRI Life kepada seluruh peserta mudik, bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan Corporate Social Responsibility (CSR ) perusahaan. Hal ini merupakan salah satu upaya Asuransi BRI Life, untuk terus meningkatkan synergy value terhadap Bank BRI yang menjadi induk perusahaan.

Selain mendapat perlindungan asuransi BRI Life, pemudik juga memperoleh uang saku sebagai pengganti berbuka puasa serta sahur selama dalam perjalanan dari Bank BRI.

“Kita berharap dengan fasilitas asuransi yang disiapkan BRI Life, akan menambah ketenangan bagi pemudik, selama di perjalanan sampai kembali ke Jakarta,” lanjut Gatot.

 

2 dari 3 halaman

CSR

BRI Berangkatkan 15 Ribu Peserta Mudik Gratis
Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A Chaniago (kiri) bersama Dirut Bank BRI Suprajarto (kanan), Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadi (dua kiri) dan Kabaharkam Polri Irjen Pol Condro Kirono saat melepas peserta Mudik Bareng BRI di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2019). (Liputan6.com/Pool/BRI)

Sepanjang bulan Ramadan hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri, BRI Life juga menggelar serangkaian kegiatan sosial, sebagai bentuk tanggung jawab sosial ke masyarakat luas. Seperti pada pertengahan bulan Ramadhan tahun ini, telah dilaksanakan pemberian santunan dan bingkisan ramadhan di 9 panti asuhan dan dhuafa yang berada di wilayah Jabodetabek dan wilayah lainnya.

Selain itu, kegiatan CSR lainnya pembukaan Posko Mudik BRI Life di Rest Area KM 57 Tol Cikampek, yang di tahun 2019 ini, sudah memasuki tahun ke enam pelaksanaannya. Posko mudik BRI Life, mulai dilaksanakan dari tanggal 28 Mei hingga menjelang hari raya 3 Juni 2019.

Gatot mengatakan, “Selain dapat dimanfaatkan untuk beristirahat sejenak, di posko mudik ini juga kita siapkan dokter dan perawat serta fasilitas kursi pijat dan permainan games untuk anak-anak. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi pemudik untuk menggunakan fasilitas yang telah disiapkan BRI Life,” jelas dia.

Dari tahun ke tahun animo masyarakat pemudik untuk singgah ke posko mudik BRI Life terus bertambah. Tercatat untuk tahun 2018 lalu, sekitar 1.300 orang pemudik berkunjung dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh Posko Mudik BRI Life.

3 dari 3 halaman

BRI Life Incar Pendapatan Premi Rp 900 Miliar

PT Asuransi BRI Life (BRI Life) telah meluncurkan dua produk asuransi baru bernama Asuransi Dana Investasi dan Proteksi (Davespro) dan Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah. Melalui dua produk ini, BRI Life mengincar pendapatan premi sebesar Rp 900 miliar.

Direktur Pemasaran dan Bisnis Asuransi Syariah BRI Life, Anik Hidayati mengatakan, adanya dua produk ini ditujukan guna meningkatkan kinerja bisnis Bancassurance serta memenuhi kebutuhan nasabah akan proteksi asuransi.

Dia menjelaskan, untuk produk Davespro dan Davestera Optima Syariah ini, pada tahun pertama BRI Life menargetkan fee based income sebesar Rp 13,3 miliar dan pada tahun kedua mencapai lebih dari Rp 26 miliar.

"Kami bersama Bank BRI telah menetapkan target premi untuk asuransi Davespro hingga Desember tahun 2019 sebesar Rp 750 miliar, sedangkan untuk Davestera Optima Syariah kami berharap mencapai target sebesar Rp 150 miliar," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Sementara itu, Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto mengatakan untuk menunjang kebutuhan pasar terhadap produk asuransi jiwa, BRI Life sepanjang 2018 telah meluncurkan dan melakukan inisiasi pengembangan produk yang didasari oleh analisa kebutuhan dan segmen pasar.

Sampai dengan 2018 yang lalu, tercatat 23 produk asuransi jiwa diluncurkan BRI Life, yang terdiri dari 16 produk terbaru BRI Life, 3 produk yang merupakan perubahan atau pengembangan produk sebelumnya, serta ada 4 produk kerjasama bancassurance.

"Tahun lalu dengan bantuan BRI, kita berhasil membangun suatu kinerja yang membanggakan, jangan diukur laba dan sebagainya, karena BRI telah memberikan dividen sebesar Rp 16 triliun, sementara dari BRI Life memberikan sumbangan ke BRI hampir Rp 1 triliun," tutup dia

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia