Momen Lebaran, Bos OJK Apresiasi Pemilu 2019 Aman

Oleh Liputan6.com pada 05 Jun 2019, 16:45 WIB
(Foto: Merdeka.com/Dwi Aditya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Komisoner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso menggelar open house di kediaman rumahnya, Jalan Adityawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Beberapa pejabat di lingkungan OJK dan pemerintah pun nampak datang silih berganti memasuki rumahnya.

Dalam momentum Lebaran ini, Wimboh mengaku bersyukur karena Indonesia telah menyelesaikan kontestasi demokrasi yang berjalan dengan baik pada April 2019. Sehingga, baginya Lebaran kali ini menjadi momen untuk merajut kesatuan bangsa Indonesia di tengah situasi perbedaan yang masih melekat.

"Lebaran ini Alhamdulillah kita sudah melewati beberapa hal Pemilu 2019 dengan lancar damai dan tentu apapun hasilnya yang di keluarkan oleh KPU itulah hal yang harus kita syukurin kita nikmatin," kata Wimboh saat ditemui di kediamannya.

"Marilah kita bersama sama bersinergi membangun negara NKRI ini untuk kemakmuran rakyat Indonesia sebagaimana diamanatkan undang-undang," sambungnya.

Dengan berakhirnya Pemilu 2019 ini, Wimboh juga mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun institusi lainnya agar terus bersinergi. Menurut dia, ini menjadi penting agar ke depan perekonomian Indonesia dapat lebih baik lagi.

"Ini adalah momentum yang tentunya sehabis Lebaran ini harus cepat kita garap bersinergi dari seluruh sektor yang ada termasuk pemangku kepentingan oleh pemerintah. Demikian pesan saya bagaimana memanfaatkan momentum Lebaran ini untuk pembangunan ekonomi kita ke depan," ujar dia.

Di samping itu, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lebih baik, OJK juga berkomitmen memberikan dorongan kepada industri perbankan, pasar modal dan beberapa instrumen lain yang dimiliki OJK.

"Saya sebagai Ketua OJK Indonesia akan memberikan dorongan, kalau memang para pengusaha sekarang perlu berbagai kemudahan silahkan kami siap untuk lakukan itu," pungkasnya.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

2 of 4

Hari Pertama Lebaran, Bos BI Gelar Open House

(Foto:Liputan6.com/Tommy Kurnia)
Gubernur BI Perry Warjiyo gelar open house pada Rabu (5/6/2019) (Foto:Liputan6.com/Tommy Kurnia)

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warijyo menggelar open house di Jalan Patiunus, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Juni 2019.

Begitu tiba, Perry dan istri langsung disambut oleh petugas keamanan yang langsung berbaris untuk silaturahmi menyambut Hari Raya Lebaran.

"Selamat Lebaran," ujar Perry ke personil yang bersalaman sebelum berjalan masuk ke rumah.

Perry mengenakan batik berwarna merah maroon. Sang istri memilih warna pastel untuk hijab turban dan atasan yang ia kenakan, dilengkapi bros berwarna emas di dada, serta bawahan pink bercorak. Para petugas keamanan diajak oleh koordinatornya untuk bertemu Perry secara langsung.

"Untuk pengamanan personil di Patiunus ini semua total ada 26 personil. Itu terdiri dari teman-teman pengamanan Bank Indonesia. Ini ada kita sebar di enam lot parkir, dan untuk membuka pintu bagi undangan VIP, khususnya menteri-menteri dan Dewan Gubernur yang akan berkunjung ke sini," ujar koordinator keamanan, Herdhiyan Saputro.

Selain ada pengamanan dari Bank Indonesia, Herdhiyan menyebut ada pula pengamanan dari Patiunus. Tamu VIP yang datang antara lain menteri hingga duta besar negara sahabat.

Para masyarakat umum yang ingin bersilaturahmi pun turut diajak untuk datang. Open house rencananya digelar selepas Zuhur, yakni pukul 01.00. Para chef dan petugas keamanan pun masih bersiap. 

 

3 of 4

Menko Darmin Adakan Open House pada Hari Pertama Lebaran

(Foto: Liputan6.com/Ayu P)
Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution gelar open house pada Rabu (5/6/2019). (Foto: Liputan6.com/Ayu P)

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menggelar open house atau halal bihalal di hari pertama Lebaran di rumah dinasnya di Widya Chandra pada Rabu, 5 Juni 2019.

Silaturahmi merayakan Lebaran ini dihadiri sejumlah menteri, pejabat negara, sampai para pengusaha.

Di antaranya, ketua OJK Wimboh Santoso, perwakilan dubes Australia dan beberapa negara lainnya, Direktur Utama (Dirut) Jamkrindo Randi Anto, Dirut BRI Suprajarto, Wamen SDM Arcandra Tahar, pengamat senior ekonomi Indef Afiliani, perwakilan Apindo Shinta Kamdani, dirut BTN Maryono, Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dan masih banyak pejabat negara lainnya yang hadir.

Dengan menggunakan baju koko bernuansa putih yang senada dengan sang istri Salsia Ulfa Sahabi Manoppo, menteri yang akrab disapa dengan sebutan Opung ini begitu ramah menyambut para tamunya.

Terdapat beberapa hidangan yang disajikan oleh Darmin dan sang istri mulai dari sate kambing, cwii mie malang, mie kangkung, hingga toge goreng. Selain itu, terdapat beberapa minuman seperti, es cincau serta camilan khas Lebaran yang memenuhi meja prasmanannya. 

 

 

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by