Sukses

Redakan Stres Pekerjaan, Lakukan 3 Hal Ini Saat Akhir Pekan

Simak tiga tips ampuh atasi stres kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Sering merasa takut berlebihan saat Senin tiba? Jika iya, ini jadi pertanda jika Anda sudah merasa stres saat bekerja di kantor.

Tumpukan tugas yang begitu banyak, atau bahkan omelan bos menjadi penyebab mengapa Anda begitu stres saat bekerja di kantor.

Namun, sebenarnya hal ini bisa diatasi jika pada akhir pekan Anda mempersiapkan diri dan mental secara baik. 

Akan tetapi, sayang banyak orang yang salah mempergunakan akhir pekannya sehingga ketika Senin tiba masih merasa belum siap menghadapinya dan berujung stres.

Untuk itu, berikut tiga tips jitu yang bisa membantu Anda mengurangi stres saat bekerja yang harus dilakukan saat akhir pekan seperti dilansir dari laman Inverse:

1. Lakukan Aktivitas yang Positif

Jika Anda masih berpikir akhir pekan adalah waktu terbaik untuk bermalas-malasan, maka itu salah besar.

Mengapa? Karena rasa malas di akhir pekan ini akan terbawa hingga Senin dan akhirnya membuat Anda merasa masih saja belum siap mengerjakan pekerjaan meskipun sudah beristirahat lama.

Namun ingat, bukan berarti Anda juga harus tetap bekerja keras dari rumah.Akhir pekan bisa Anda pergunakan untuk melakukan hal-hal yang akan membuat diri menjadi positif seperti, kumpul bersama dengan keluarga dan kerabat, ataupun melakukan kegiatan sosial. Hal ini akan membuat stres akan pekerjaan berkurang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Meditasi atau Relaksasi Lainnya

Ini merupakan cara terbaik untuk mengaktifkan bagian dari sistem saraf yang akan meringankan atau menenangkan saraf-saraf yang sudah tegang akibat stres. Selain itu, meditasi juga dapat meningkatkan fokus Anda.

Dengan begitu, saat bekerja akan lebih mudah bagi Anda untuk memutuskan segala sesuatu dan mengkontrol emosi diri.

 

3 dari 3 halaman

3. Lakukan Hal Menantang di Luar Pekerjaan

Selain dua hal di atas, Anda juga bisa melakukan hobi atau olahraga yang disukai. Selain membuat sehat dan bahagia, kegiatan ini akan membantu Anda untuk menyelaraskan memori kerja dan mengatur emosi. Dengan begitu, ketika hari Senin tiba Anda sudah siap menghadapinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.