Cerita Bahagia Nasabah BNI Bisa Mudik Gratis Naik Pesawat

Oleh Pramita Tristiawati pada 02 Jun 2019, 16:08 WIB
Diperbarui 02 Jun 2019, 16:08 WIB
Mudik Bareng BNI
Perbesar
Mudik Bareng BNI. Dok: BNI

Liputan6.com, Jakarta - Mudik Bareng BNI 2019 disambut antusias dan penuh syukur oleh para nasabah yang menjadi peserta. Seperti yang terlihat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, sebanyak 250 pemudiknya terlihat berseri-seri tidak sabar untuk sampai di kampung halaman.

Seperti salah seorang pemudik, Doddy Hartanto (63), pria yang mengajak istri dan anaknya itu, akan mudik ke Yogyakarta. Dia mengaku awalnya mendapat tawaran dari BNI, kemudian tertarik dan langsung mendaftarkan diri.

"Saat daftar, hari itu juga mendapat kepastian tiket. Jadi keuntungannya, saya mendapat kepastian mendapatkan tiket (pesawat) untuk keberangkatan mudik," tuturnya.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dia dan keluarga harus berangkat sendiri-sendiri dengan menumpang pesawat. AtauĀ jika tidak mendapat tiket, dia harus menyetir membawa kendaraan sendiri ke kampung halaman. Mudik bersama BNI membuat perjalanan lebih mudah.

"Kalau beli tiket sendiri-sendiri gitu, sudah pasti mahal. Bawa kendaraan sendiri pasti capek, inilah kemudahan yang saya dapat di tahun ini," tuturnya.

Bila dihitung dengan tiket pesawat yang sudah naik saja, sekali berangkat ke Yogyakarta sudah sekitar Rp 1 jutaan, dikalikan tiga orang anggota keluarga, Doddy mengaku hemat sekitar Rp 3 jutaan lebih.Ā Untuk kepulangan mudik, dia mengaku sudah membeli tiket pesawat sendiri.

"Yang susah itu kan mendapatkan tiket keberangkatan, dan mahal pula. Ini syukur sudah mendapatkan gratis dan waktunya pas, tidak terlalu jauh dengan lebaran," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Syarat Mudah

Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati (kedua kanan) menyerahkan mock-up tiket pesawat Garuda Indonesia kepada perwakilan pemudik pesawat Doddy Hertanto (kedua kiri) di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (2 Juni 2019)
Perbesar
Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati (kedua kanan) menyerahkan mock-up tiket pesawat Garuda Indonesia kepada perwakilan pemudik pesawat Doddy Hertanto (kedua kiri) di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dok: Pramita Tristiawati

Syarat untuk mendapatkan mudik gratis bersama BNI ini pun terbilang mudah. Yakni, dengan menyerahkan bukti dirinya adalah nasabah. Kemudian dengan jumlah nominal tabungan tertentu dan tidak menarik selama tiga bulan, sudah bisa ikut serta mudik gratis ini.

Kemudahan serupa juga dirasa nasabah BNI lain, Fathanudin. Dia mengaku mendapatkan tiket pesawat dengan ikut BNI ini jauh lebih mendapatkan kepastian.

"Sebelumnya sudah pernah juga ikut serta mudik bersama BNI, naik bus atau kereta. Dan ini lengkap pengalamannya bisa naik pesawat juga," tuturnya.

Dia pun berharap, program mudik gratis seperti ini, akan dilakukan BNI setiap tahun. Sehingga, memberikan kesempatan bagi dia dan pemudik lainnya untuk bisa pulang ke kampung halaman, tanpa perlu khawatir tidak kebagian tiket pesawat.

Lanjutkan Membaca ↓