Sukses

Mudik Bareng BNI 2019 Terbangkan 250 Pemudik ke Solo dan Yogyakarta

BNI menutup rangkaian Mudik Bareng BNI 2019 dengan menerbangkan 250 pemudik ke Solo dan Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta -  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menerbangkan 250 pemudik secara gratis ke Solo dan Yogyakarta dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Minggu (2/6/2019). Aksi ini adalah bagian rangkaian Mudik Bareng BNI 2019 yang bertemakan “Mari Lipatgandakan Kebaikan”.

Pelepasan ini dihadiri oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati. Ia menyebut mudik lewat jalur udara dibutuhkan demi menghemat waktu dan energi pemudik.

"Manajemen BNI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemudik atas kepercayaannya kepada BNI," ujar Tambok, di Gate 5, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pemudik yang dibantu BNI di Soekarno Hatta adalah sebagian kecil dari total 11.343 pemudik yang BNI bantu tahun ini. Tambok menyebut jumlah pemudik yang dibantu BNI naik drastis dari tahun lalu.

"Naik sekitar 50 persen bila dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu," ucapnya. Angka itu juga naik 13 persen dari target tahun ini, yakni 10 ribu pemudik. Untuk tahun 2018, jumlah pemudik sekitar 7.500 orang.

Sebelumnya, BNI juga telah sukses menggelar mudik Santri dari Balaraja, Banten ke Solo, Jawa Tengah pada Minggu, 26 Mei 2019. Lalu mudik kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, serta berpartisipasi pada Mudik BUMN di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 30 Mei 2019.

Terakhir sekali, BNI juga mengajak pulang pemudik dengan bus dari Parkir Timur Senayan, Jakarta pada 1 Juni 2019.

Menurut Tambok, program Mudik Bareng BNI ini termasuk menyukseskan Program Mudik Bareng BUMN. Seperti kemarin saat mudik dengan bus, BNI menggandeng Damri, lalu kereta menggandeng Kereta Api Indonesia (KAI) dan terakhir hari ini dengan pesawat menggandeng Garuda Indonesia.

"Ini sinergitas antar BUMN," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Perusahaan Anak

BNI menggandeng anak perusahaan dalam memberikan layanan yang optimal kepada para Pemudik, antara lain dengan adanya perlindungan jiwa dari salah satu perusahaan anak BNI, yaitu BNI Life.

Mudik Bareng BNI 2019 ini memberikan manfaat asuransi jiwa selama periode keberangkatan hingga 10 Juni 2019 dengan uang pertanggungan maksimal Rp 30 juta. Dengan demikian, peserta mudik kali ini tidak perlu menyiapkan uang untuk membayar premi asuransi.

Sementara itu dalam program mudik kali ini BNI Asset Management memberikan program loyalty bagi eksisting nasabahnya dengan pembelian atau top up reksa dana, mendapatkan tiket mudik gratis dengan bus, KA dan pesawat. Hal ini sebagai bentuk apresiasi BNI AM kepada nasabahnya. Dalam mudik bareng BNI 2019 ini, selain moda transportasi bus dan kereta api, BNI Syariah juga memberangkatkan 33 pemudik pesawat terbang yang berasal dari 5 nasabah dan peserta hafizh quran sebanyak 28 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI

  • Mudik menurut KBBI adalah pulang ke kampung halaman.

    Mudik

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN